MENU TUTUP

Atasi Kenaikan Beras, Sovie Minta Pemko Pekanbaru Tambah Titik Lokasi Pasar Murah

Jumat, 13 Oktober 2023 | 11:03:25 WIB | Di Baca : 387 Kali
Atasi Kenaikan Beras, Sovie Minta Pemko Pekanbaru Tambah Titik Lokasi Pasar Murah

 

SeRiau- Komisi II DPRD Kota Pekanbaru menyambut baik Pemko Pekanbaru akan menggelar pasar murah di 22 kelurahan di wilayah setempat. Lokasi pasar murah diharapkan bisa ditambah dan disebar di setiap kelurahan demi membantu masyarakat ditengah harga beras yang masih melambung tinggi.

"Harapannya, kalau bisa jangan cuma 22 titik ini saja. Disebar dan lokasi pasar murah itu diperbanyak supaya masyarakat dapat membeli dengan harga beras yang terjangkau. Jadi merata dan setiap kelurahan itu ada kebagian," kata Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Sovia Septiana S Sos, Kamis (12/10/2023).

Dikatakan Sovia, hadirnya pasar murah ini memang sangat perlu diadakan oleh Pemko Pekanbaru dalam rangka membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau. Terutama, harga beras yang masih melambung.

"Pasar murah ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam menekan kenaikan harga beras lewat pasar murah. Sehingga, sebisa mungkin pasar murah ini diadakan terus oleh Pemko Pekanbaru, setiap kecamatan atau kelurahan itu kalau bisa ada titik," ujarnya.

Srikandi Golkar ini berharap pasar murah yang akan digelar Pemko Pekanbaru secara berkesinambungan dan tidak hanya sekali ini saja.

"Pasar murah ini jangan hanya sebagai formalitas saja. Tetapi, Pemko mesti membuat kebijakan yang pro masyarakat. Salah satunya menggelar pasar murah dan itulah bentuk kepedulian dari pemerintah," tutup Sovia.

Sebagaimana diketahui, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru bakal menggelar pasar murah di 22 kelurahan di wilayah setempat.

Disperindag bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru menggelar pasar murah untuk menekan harga beras premium yang masih tinggi di pasaran.

Sebelumnya, Disperindag Kota Pekanbaru menggelar pasar murah di lima lokasi, Jumat (29/9/2023). Pasar murah ini digelar di Jalan Pesisir di lapangan Bola Kaki di RW 7 dan lapangan voli di RW 9, Kelurahan Meranti Pandak. Sedangkan titik lainnya ada di Jalan Tirtonadi, Jalan Nelayan, dan Jalan Sepakat yang ada di Kelurahan Sri Meranti.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND