MENU TUTUP

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Ikuti Upacara Ziarah di TMP Kusuma Dharma

Rabu, 04 Oktober 2023 | 23:24:48 WIB | Di Baca : 532 Kali
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Ikuti Upacara Ziarah di TMP Kusuma Dharma

 

SeRiau- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT  mengikuti upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Rabu (4/10/2023).

Upacara Ziarah Nasional di TMP ini merupakan kegiatan TNI dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI yanh diselenggarakan oleh Korem 031 Wira Bima.

Inspektur Upacara, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Mohammad Nurdin dan Danrem 031 Wirabima, Brigjen Dany Rakca didampingi Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal dan OPD Riau, tampak khidmat mengikuti upacara tersebut.

Suasana haru menyeruak saat Komandan TNI AU dan AD, Kapolda Riau, Wakil Gubernur Riau dan Pj Wali Kota Pekanbaru menaburkan bunga di atas makam pahlawan yang telah gugur.

"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma baktikan dirinya untuk bangsa dan negara. Hingga saat ini kita telah rasakan Indonesia merdeka, maju dan berdaulat," sebut Dany Rakca usai upacara.

Brigjen Dany mengatakan Indonesia menjadi negara maju dan berdaulat hingga saat ini berkat jasa pahlawan.

"Soekarno pernah berkata, 'Jas Merah', artinya jangan melupakan sejarah. Jas merah harus tetap kita pelihara dan sosialisasikan kepada masyarakat," tegasnya.

Selain upacara ziarah, Korem 031/Wira Bima juga akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut hari angkatan bersenjata Republik Indonesia yang jatuh pada 5 Oktober 2023 esok. Mulai dari bakti sosial, pagelaran wayang kulit serentak di 78 lokasi di Indonesia termasuk di Riau, Triathlon dan pesta rakyat.

"Dari TNI untuk rakyat dan dari rakyat untuk TNI," ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT  mengatakan"  bahwa Perjuangan harus di landaskan oleh Kesucian dan Rasa Ikhlas sebagaimana di contohkan oleh Pejuang Pejuang Kemerdekaan Kita" Rasa Ikhlas dan Kesucian harus menjadi dasar dan contoh oleh kita sehingga bangsa ini mampu meraih kemerdekaan dan pejuang pejuang memang berjuang dengan keikhlasan dan kesucian" tegas Politisi Muda Gerindra ini

makna dari upacara kali ini adalah tentang perjuangan yang dilandaskan dengan kesucian. Hal ini sebagaimana yang pernah di ucapkan oleh Jenderal Sudirman. "Jika sudah demikian pertolongan dari Tuhan akan didapatkan," sambungnya (***/ Pekanbaru.go.id)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024