MENU TUTUP

Sinergi Capella Honda bersama Satlantas Polres Kampar, Sosialisasi Safety Riding ke 159 Pelajar

Ahad, 24 September 2023 | 12:37:28 WIB | Di Baca : 278 Kali
Sinergi Capella Honda bersama Satlantas Polres Kampar, Sosialisasi Safety Riding ke 159 Pelajar

 


SeRiau – Pekanbaru - PT Astra Honda Motor (PT AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau bersinergi dengan Satlantas Polres Kampar untuk mengajak generasi muda aktif berpartisipasi menjadikan budaya berkendara #Cari_aman sebagai budaya yang positif dalam berkendara. 

Kanit Kamsel Satlantas Polres Kampar Aiptu Junaidi SE mengatakan, keselamatan dalam berlalu lintas sangat penting saat berkendara. "Untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, kami akan gencar melaksanakan kampanye keselamatan berkendara baik untuk masyarakat maupun untuk pelajar. Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati hati dalam berkendara agar meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya," ujar Kanit Kamsel Satlantas Polres Kampar Aiptu Junaidi SE kepada wartawan, Minggu (24/9).

Jadi gunakanlah helm SNI saat berkendara, patuhilah peraturan lalu lintas. “Untuk siswa yang belum memiliki SIM tidak diperkenankan membawa kendaraan kesekolah, lebih baik diantar jemput orang tua saat pergi dan pulang sekolah," ucap Aipty Junaidi.SE.

Kegiatan itu dilakukan pada beberapa waktu lalu, 13-14 September 2023 di SMAN 3 Gunung Sahilan dan SMAN 1 Gunung Sahilan yang mencapai hingga 159 pelajar dengan tema “Generasi muda #Cari_aman.

Safety riding instruktur PT CDN Steven VHS mengatakan, berkendara yang aman dan nyaman penting sekali untuk meningkatkan teknik berkendara. Perhatikan postur berkendara berada di posisi yang benar, tujuannya agar tidak mudah lelah saat berkendara. 

Adapun tujuh point postur berkendara bagi pengendara yaitu kepala/ pandangan fokus ke arah yang dituju, pundak rileks, sikut ditekuk, tangan memegang erat stang kemudi, pinggul di posisi yang tepat, lutut rapat dan kaki berada di pijakan seharusnya. Bila kita sebagai penumpang perhatikanlah tiga point postur tubuh yaitu tangan memegang erat pengendara, lutut rapat dan kaki berada di foot step untuk penumpang.

Selanjutnya sales dept head PT CDN Jonny Winata mengatakan untuk menumbuhkan kedisplinan pada pengguna sepeda motor sebaiknya dilakukan sejak usia dini dengan cara mensosialisasikan tentang keamanan berkendara dan cara aman saat berlalu lintas. 

Oleh karena itu, perlunya tertib berlalu lintas diterapkan sejak usia dini diharapkan akan membentuk generasi muda #Cari_Aman yang patuh akan aturan berlalu lintas dan beretika saat berkendara.

“Kami berharap setelah acara edukasi ini, peserta bisa menjadi bagian dari generasi #Cari_aman yang menjadikan budaya #Cari_aman sebagai budaya yang positif saat berkendara di masa mendatang”, ujarnya.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana