MENU TUTUP

Empat Kelompok PKM Dosen UIR Gelar Pengabdian di Desa Buluh Cina Kampar

Sabtu, 23 September 2023 | 18:40:37 WIB | Di Baca : 302 Kali
Empat Kelompok PKM Dosen UIR Gelar Pengabdian di Desa Buluh Cina Kampar

 

Seriau,- Sebagai bentuk tanggung jawab dosen Perguruan Tinggi serta implementasi Catur Dharma yaitu Pendidikan, Pengajaran, Pengabdian dan Dakwah Islamiyah Empat tim Dosen Universitas Islam Riau (UIR) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional di Desa Buluh Cina Kampar, pada Jumat (22/09/2023).

Dalam PKM Internasional tersebut hadir empat tim dosen yang berasal dari empat Fakultas diantaranya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik.

Mewakili Tim Dosen UIR yang melaksanakan PKM, Dr. Eva Sundari, S.E., M.M., CRBC. Menyampaikan sambutan kepada warga dan tokoh masyarakat Desa Buluh Cina bahwa digelarnya pengabdian masyarakat diharapkan dapat memberikan inovasi maupun saran yang dapat di adaptasi oleh masyarakat sekitar.

“PKM ini selain tentunya sebagai bentuk tanggung jawab akademis kami sebagai seorang pendidik tetapi juga diharapkan agar materi yang nantinya disampaikan oleh teman – teman Dosen UIR dapat menjadi masukan maupun inovasi yang bapak – ibu dapat terapkan terutama guna menunjang peningkatan ekonomi keluarga,” ujar Eva Sundari.

Datangnya rombongan tim PKM Dosen UIR disambut baik oleh Kepala Desa Buluh Cina Azrianto. Ia sangat mengapresiasi atas terpilih Desa yang dipimpinnya untuk menjadi tempat pelaksanaan PKM Internasional UIR.

“Kami tentu sangat mengapresiasi atas terpilihnya desa kami menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan – kegiatan yang sarat muatan akademis seperti ini, kedatangan serta masukan dari para intelektual seperti bapak – ibu ini tentu akan sangat berdampak positif terutama saran terhadap pengembangan maupun inovasi terhadap keberlanjutan ekonomi warga,” ucap Kades Buluh Cina.

Lebih lanjut, adapun beberapa materi PKM yang disampaikan tim PKM Dosen UIR kepada warga masyarakat Desa Buluh Cina yaitu “Digitalisasi Desa dan Potensi Wisata di Desa Buluh Cina Menuju Pariwisata 4.0”, “Sosialisasi Pengenalan Media Sosial Sebagai Medi Promosi Produk UMKM”, “Pemanfaatan Digitalisasi", Pemaparan Hasil Kajian Persepsi Pengunjung Terhadap Taman Wisata Alam Buluh Cina", dan "Pengembangan Ekonomi Kreatif Masyarakat Desa Wisata Buluh Cina” (rls/zal).


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana