MENU TUTUP

ANBK di SMPN 29 Pekanbaru Berjalan Lancar, Hanya Sekali Jaringan Lelet

Rabu, 20 September 2023 | 19:07:16 WIB | Di Baca : 320 Kali
ANBK di SMPN 29 Pekanbaru Berjalan Lancar, Hanya Sekali Jaringan Lelet


 

Seriau,- Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMPN 29 Pekanbaru hari pertama, Rabu (20/9) berjalan sukses dan lancar. Hanya sekali kali saja gangguan jaringan dan itupun bisa diatasi.

" Biasalah kalau ujian pakai jaringan internet, tadi sekali saja jaringan agak lelet sebentar, tapi ini bisa diatasi, kata Kepala SMPN 2 Pekanbaru, Erlinawati, Rabu (20/9) disela ujian ANBK

DIkatakan Erlinawati, pelaksanaan ANBK di SMPN 29 Pekanbaru diikuti 45 siswa kelas VII dengan 5 orang peserta cadangan. Ujian ANBK dibagi dalam 3 sesi. Setiap sesi diikuti 15 peserta ujian. Sistem ujian ANBK dengan mengunakan sistem online.

Ruangan ujian dilengkapi dengan komputer dengan materi ujian literasi dan numerasi." Jadi soal ujian dibuat oleh pusat bukan dinas pendidikan kota. Sistem pengawas dilakukan silang dari guru SMPN 27 Pekanbaru dan satu orang proktor di ruang ujian," kata Erlinawati

Tujuan ANBK, ini kata Erlinawati, untuk pemerataan pendidikan suatu daerah di satuan pendidikan. Hasil ujian ANBK ini tidak diberikan ke peserta didik. Nanti hasil ANBK ini di ranhkumndalam.rapor pendidiakn maaing mamsingbdaerah," katanya (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024