MENU TUTUP

Sebagai Sekolah BLUD, SMKN 3 Pekanbaru SiapTerima Orderan dan Jasa Bagi Masyarakat

Selasa, 12 September 2023 | 09:05:49 WIB | Di Baca : 333 Kali
Sebagai Sekolah BLUD, SMKN 3 Pekanbaru SiapTerima Orderan dan Jasa Bagi Masyarakat

 

Seriau,- Setelah ditetapkan sebagai SMK BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) Provinsi Riau oleh Gubernur Riau, SMKN 3 Pekanbaru langsung tancap gas dengan menyusun Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dan harga tarif harga produk yang akan di jual ke masyarakat.

" Saat ini dua dokumen sudah kita susun dan sudah kita laporkan ke Bidang SMK Disdik Riau. Sekolah kita sudah semua jurusan mempunyai produk dan jasa yang bisa di BLUD- kan," kata Kepala SMKN 3 Pekanbaru Hj Rita Johan.MM, Senin (11/9) di Pekanbaru

Sebelum ditetapkan sebagai BLUD, kata Rita, semua jurusan yang ada di SMKN 3 Pekanbaru sudah menghasilkan produk oleh sekolah. Begitu juga dengan layanan jasa yang diberikan sekolah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat umum.

Rita mencontohkan Jurusan Akomodasi Perhotelan salah satunya Endotel Nilam Sarinya sudah bisa di BLUD-kan. Masyarakat umum bisa menginap sama dengan standar hotel bintang lainya yang ada di Pekanbaru.

Begitu juga untuk Jurusan Tata Boga, sekolah bisa menghasilkan berbagai jenis roti, makanan kue basah, kering dan juga menarima pesanan catering

Jurusan Tata Busana, sekolah bisa menerima jahitan baju kerja, baju seragam sekolah dan lain sebagainya. Tidak hanya menjahit, produk yang dihasilkan dari jurusan ini seperti membuat berbagai souvenir. Sekolah juga sudah mempunyai loundry.

Sementara jurusan Tata Kecantikan, layanan jasa diberikan seperti potong rambut, make up, fascial dan lainnya. Ruangan untuk potong rambut ini sudah disiapkan.

Terakhir jurusan DKV, jasa yang diberikan sekolah pengambilan foto wisuda dan foto preweding dan lain sebagainya." Dari semua produk dan jasa yang kita berikan ini, jauh lebih murah dan terjangkau oleh masyarakat. Tapi yang jelas, kita bukan semata mata mencari keuntungan saja, tetapi bagaimana kompetensi siswa bisa terlatih dan mereka nantianya bisa membuka usaha sendiri:" kata Rita (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Di Gadang Gadang Bakal Maju di Pilwako Pekanbaru , Agung Nugroho dan Ade Hartati Ambil Fomulir ke PAN Kota Pekanbaru

2

Ambil Formulir Di PAN, Ade Hartati di Daftarkan Srikandi

3

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

4

Maju Pilkada, Mantan Wakil Bupati Rohil Daftarkan Diri ke PDI P Rokan Hilir

5

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan