MENU TUTUP

BRK Syariah Bakal Buka Kantor di Wilayah Desa Sungai Sirih dan Siap Bantu Pembiayaan Replanting Masyarakat

Senin, 11 September 2023 | 09:11:14 WIB | Di Baca : 321 Kali
BRK Syariah Bakal Buka Kantor di  Wilayah Desa Sungai Sirih dan Siap Bantu Pembiayaan Replanting Masyarakat

 

SeRiau - TALUKKUANTAN - Bank Riau Kepri (BRK) Syariah akan membuka kantor baru di wilayah Desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Sebelum kegiatan layanan perbankan resmi berlangsung di sana, BRK Syariah Cabang Pembantu Taluk Kuantan Sudirman menyambangi warga setempat sekaligus memperkenalkan produk syariah baik berupa DPK maupun pembiayaan serta jasa keuangan lainnya yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Pincapem Taluk Kuantan Sudirman, Dedi Cahyadi menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak Kepala Desa, Ketua KUD, para Direktur Bumdes dari F1 sampai F10 (10 Desa) serta masyarakat ex trans dalam acara silaturahmi itu sekaligus penandatangan Kerjasama dengan KUD Makmur terkait penyaluran pembiayaan.

"Selain ingin bersilaturahmi dengan masyarakat di sini, kami juga sampaikan bahwa nantinya kami akan membuka kantor di wilayah Desa Sungai Sirih. Kami berharap kehadiran kami membantu masyarakat dalam urusan perbankan dan disambut baik oleh perangkat desa dan masyarakat pada umumnya," kata Dedi Cahyadi didampingi Pinsi Bisnis Adi Rahmat.

Dalam kesempatan itu juga Dedi membawa staf Account officer MKM dan Funding Officer Capem Taluk Kuantan Sudirman untuk memasarkan produk pembiayaan produktif seperti pembiayaan KUR dan non KUR serta Pembiayaan Replanting untuk kelompok Sawit di daerah tersebut.  

"Penyaluran dana untuk peremajaan sawit dari BRK Syariah ini sudah berlangsung juga di berbagai daerah yang diperkuat dengan perjanjian kerjasama. Peremajaan sawit merupakan salah satu solusi untuk memastikan keberlanjutan produksi perkebunan kelapa sawit milik petani dan menjaga kepastian produksi Tandan Buah Segar (TBS) tetap optimal. Kami berharap KUD di wilayah ini melihat peluang baik dari BRK Syariah untuk membantu produksi TBS tetap optimal," sebutnya lagi.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi KUD (FKK), Ronal Sihombing menyambut baik dengan kehadiran Bank Riau Kepri Syariah nantinya di daerah ex Tran itu. Sebagai nasabah BRK Syariah yang sudah cukup lama, beliau paham betul program perbankan dari BRK Syariah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Demikian juga disampaikan Ketua KUD Makmur, Sarimin yang sudah memanfaatkan pembiayaan replanting dari BRK Syariah. Ia berharap masyarakat di Desa Sungai Sirih juga bisa memanfaatkan program itu melalui BRK Syariah Capem Taluk Kuantan Sudirman.

"Kami KUD Makmur sudah menikmati pembiayaan replanting melalui Bank Riau Kepri Cabang Taluk Kuantan. Sehingga kedepannya kami juga berharap agar KUD lainnya yang membutuhkan pembiayaan replanting dapat dilayani oleh bank Riau Kepri di Sungai Sirih," sebut Sarimin.

Masih dalam kegiatan yang sama, Kepala Desa Petai Baru (F8) juga menyambut baik kehadiran Bank Riau Kepri Syariah di daerah ex Tran. Sebab ini akan memudahkan urusan Perangkat Desa dalam penarikan dana desa dan gaji perangkat desa.

"Administrasi keuangan desa itu melalui BRK Syariah. Kami berharap  pelayanan Bank Riau Kepri Syariah kedepannya semakin lebih baik lagi," tutur Kepala Desa Petai Baru di rumah makan Diva Queen Desa Kebun Lado Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

2

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

3

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

4

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

5

Gelar Aksi Bersih dan Olah Sampah, PLN Berkolaborasi dengan Masyarakat Pelestari Lingkungan serta Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara di Pekanbaru