MENU TUTUP

Pansus C Desak PMD Selesaikan Peta Wilayah Empat Kepenghuluan

Selasa, 05 September 2023 | 16:53:00 WIB | Di Baca : 337 Kali
Pansus C Desak PMD Selesaikan Peta Wilayah Empat Kepenghuluan

 

SeRiau - Panitia Khusus (Pansus) C DPRD Rohil mendesak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) untuk segera menyelesaikan pembuatan peta wilayah empat kepenghuluan persiapan.

Ketua Pansus C Perwedissuito SP mengatakan, adapun empat kepenghuluan yang ditingkatkan statusnya adalah Kepenghuluan Persiapan Murini Makmur, Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah, Kepenghuluan persiapan Manggala Teladan dan Kepenghuluan Bagan Nanas Kecamatan Pujud.

Dikatakan Perwedissuito, muatan materi Ranperda ini sebetulnya sudah tidak ada persoalan, tapi ada persoalan di lampiran yaitu lampiran peta. Sebab, berdasarkan peta ini memang suatu keharusan untuk dilampirkan di Ranperda menjadi bagian dari Ranperda.

"Karena memang dalam Permendagri Nomor 1 tahun 2017 mengharuskan itu," ujar Perwedissuito.

Guna menuntaskan peta wilayah ini, kata Perwedes, harusnya pemerintah dalam hal ini Dinas PMD juga Tapem sejak lama  diintruksikan agar segera diselesaikan. "Ya kita mohonkan untuk supaya dipercepat pengurusannya berdasarkan ini tapi sampai hari ini belum selesai," katanya.

"Jadi, tadi kami buat kesepakatan bersama antara pemerintah dan dengan DPRD dalam hal ini Pansus C sepakat untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu nanti akan kita harmonisasi sambil pengurusan peta berdasarkan BIG dilakukan," imbuhnya.

Perwedes menegaskan, pemerintah daerah supaya segera menyelesaikan dalam waktu dekat. Karena waktu kerja efektif untuk tahun ini tinggal empat bulan lagi. "Maka kita berharap pada pemerintah dalam hal ini Dinas PMD untuk betul-betul serius konsentrasi untuk mengurus peta khususnya empat kepenghuluan ini," pungkasnya. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

2

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

3

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

4

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

5

Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile