MENU TUTUP

BUMD PD SPR Adakan Pelatihan Untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Selasa, 05 September 2023 | 15:05:30 WIB | Di Baca : 350 Kali
BUMD PD SPR Adakan Pelatihan Untuk Tingkatkan Kualitas SDM

 

SeRiau - Badan Usaha Milik Daerah  Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Rohil (BUMD PD SPR) mengadakan pelatihan standar operasional prosedur SPBU dalam melayani konsumen dan pelatihan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di Kodim 0321, Selasa (5/9).

Direktur Utama BUMD PD SPR Rahmat Hidayat menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan.

"Kegiatan ini adalah pelatihan pegawai SPBU BUMD dalam rangka peningkatan kinerja, peningkatan disiplin, peningkatan pelayanan kepada konsumen dan untuk meningkatkan karakter mereka (karakter building). Makanya kami minta kemitraan dengan Kodim untuk bisa memberikan penyegaran brain storming sehingga pelayanan di SPBU ini bisa lebih maksimal," ungkapnya.

Dikatakan,  kegiatan tersebut pihaknya lakukan bersamaan dengan perbaikan infrastruktur SPBU  dari tanggal 1-8 September.

"Kita off kan sementara untuk perbaikan sarana kita dalam rangka peningkatan pelayanan juga. Jadi infrastruktur nya diperbaiki, SDM nya juga kita upgrading. Kami harap pihak kodim bisa memberikan penguatan," sebutnya.

Pelatihan tersebut katanya diikuti oleh seluruh pegawai BUMD.

"Karena nanti ada materi pengetahuan jika didapat kan bersama maka akan ada keseragaman sehingga mudah berkoordinasi. Semua materi ini diharapkan bisa didapatkan oleh peserta. Sejak berdiri SPBU memang pernah ada materi dari pertamina mulai dari SOP nya hingga pelayanannya sejak dari 2005 belum ada penyegaran lah, sehingga kita harap adanya pelatihan ini bisa menambah wawasan mereka. Pihak kodim sebagai pihak eksternal bisa memberikan pandangan persepsi bagaimana sikap dan attitude yang bisa diperbaiki," terangnya.

Ia menyebutkan, kadang kala ada penilaian yang dinilai kurang oleh masyarakat terkait pelayanan yang diberikan.

"Ada penilaian yang kadang kala merasa miris juga, dan ini yang akan diperbaiki. Dan ini kita lakukan untuk pelayanan yang lebih baik dari mungkin level non Pertamina W kita ingin ke level pasti PAS, atau pasti Prima sehingga seluruh konsumen SPBU bisa dilayani dengan baik," tutupnya. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024