MENU TUTUP

Yusi Firdaus: BEDAH PAUD Ciptakan Rasa Nyaman dan Menyenangkan Saat Belajar

Selasa, 05 September 2023 | 06:11:33 WIB | Di Baca : 262 Kali
Yusi Firdaus: BEDAH PAUD Ciptakan Rasa Nyaman dan Menyenangkan Saat Belajar

 

Kampar Kiri Hilir,- Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Tim Gempur PAUD Kabupaten Kampar dalam rangka Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan. Kali ini, Bunda PAUD Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih Firdaus, MM lakukan sesuatu yang sangat luar biasa dan sangat berani untuk mendukung program Gempur PAUD.

Program ini meliputi rehabilitasi ringan pada salah satu bangunan sekolah TK di Desa Bangun Sari dengan program dampingan Bedah PAUD yang juga beliau cetuskan sendiri. Adapun sekolah yang mendapatkan program tersebut adalah TK. Makarti Mukti Tama, Sabtu (2/9).

Tak tanggung-tanggung, kali ini Yusi serahkan langsung bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada kepala sekolah TK Makarti Muktitama, Eli Junaida, S.Pd.

Bantuan bahan-bahan bangunan untuk perbaikan sekolah dan langsung dikerjakan. Bantuan yang diebrikan mendapat apresiasi dan ucapan rasa syukur terlontar dari para guru dan orangtua murid sembari berikan tepuk tangan yang gemuruh.

" Bantuan ini sengaja diberikan dan  langsung dikerjakan bantuan ini bertujuan agar anak-anak TK/PAUD di sini dapat merasakan belajar dengan baik dan nyaman dengan kondisi yang baik," kata Yusi, ketika ditanyai tujuan bantuan yang diberikan

Yusi juga mengatakan pencetusan program BEDAH PAUD oleh dirinya ini dikarenakan keprihatinannya terhadap ketidaklayakan tempat siswa TK/PAUD menimba ilmu. Siswa membutuhkan tempat belajar yang nyaman, baik dan aman.

" Jika kondisi sekolah layak, anak-anak niscaya akan merasa nyaman dan aman dalam belajar, sehingga tujuan Gempur PAUD Kabupaten Kampar dalam Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan.

Suasana sekolah dan belajar yang nyaman, kata Yusi, adalah salah satu penunjang terciptanya proses belajar mengajar yang menyenangkan bagi anak-anak yang berada dalam masa Transisi ke SD

Kepala sekolah saat menerima bantuan dengan berurai air mata kebahagiaan, ucapkan terima kasih tak henti-hentinya, karena tidak menyangka sama sekali bahwa bantuan itu nyata dan terealisasi saat itu juga di depan mata. Dan tentu saja menjadikan sekolah tempatnya mengabdi dan membimbing para siswa menjadi sekolah yang baik dan bagus kembali.

Berdasarkan informasi di lapangan bantuan kali ini merupakan bantuan dari kocek pribadi Yusi sendiri selaku Bunda PAUD Kabupaten Kampar. Sembari melihat para tukang mengerjakan rehabilitasi sekolah ini, Bunda PAUD Kabupaten Kampar mengatakan akan mengupayakan bersama Pemerintah Kabupaten Kampar agar hal seperti ini dapat juga dilaksanakan di sekolah-sekolah TK/PAUD lainnya.

Setelah selesai kegiatan sosialisasi Gempur PAUD dan menyerahkan bantuan BEDAH PAUD. Selanjutnya, Bunda PAUD Kabupaten Kampar menyambangi rumah orangtua siswa TK/PAUD di Desa Bangun Sari yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Hal ini dilakukan untuk memberikan bantuan sembako terhadap keluarga tersebut. Alif,  Rasya, Davi, Yasmin dan Vita adalah murid TK/PAUD yang orang tuanya masing-masing telah menerima langsung bingkisan sembako dari Bunda PAUD Kabupaten Kampar.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana