MENU TUTUP

Kedatangan Sang Juara FLS2N SMA Dikalungi Bunga di Bandara SSK II Pekanbaru

Ahad, 27 Agustus 2023 | 12:12:21 WIB | Di Baca : 1130 Kali
Kedatangan Sang Juara FLS2N SMA Dikalungi Bunga di Bandara SSK II Pekanbaru

 

Seriau,- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/MA Tingkat Nasional di Jakarta, siswa Riau berhasil membawa pulang medali ke Riau. Kepulangan "sang juara" juga dikalungi bunga sebagai ucapan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa SMA.

Sesampai di Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK II) Pekanbaru, Sabtu (26/8) sore, siswa peraih juara langsung disambut oleh Kabid SMA Disdik Riau diwakili oleh PPTK FLS2N SMA Elvira Yuaningtias.

" Alhamdulillah siswa kita berhasil meraih juara diajang FLS2N SMA/MA tingkat nasional di Jakarta. Wujud rasa bangga kita langsung sambut siswa yang telah mengharumkan nama Riau ditingkat nasional," kata Elvira, usai menjemput siswa, Sabtu (26/8) di Bandara SSK II Pekanbaru.

Adapun prestasi yang diraih siswa di FLS2N SMA/MA tingkat nasional di Jakarta yakni medali perak bidang lomba Tari Kreasi atas nama Faqih Abdillah Rangkuti dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci Pelalawan. Harapan 1 bidang lomba Instrumen Gitar atas nama Imanual Miracle Ruben Cordias dari SMA Filiasofia Pekanbaru dan Best Dreser bidang lomba Vocal Solo atas nama As Stanlis Anshor Al Kafi dari SMAN 1 Peranap Inhu.

Sementara itu  Faizal Andri pelatih Tari Kreasi mengatakan, dalam FLS2N bidang lomba Tari Kreasi menampilkan gambaran hutan adat pohon sialang di Pelalawan. Pohon sialang merupakan tempat bersarangnya lebah penghasil madu. Pohon sialang yang hampir punah ini harus dilestarikan. Makanya, tari kreasi mengangkat tema" Hutan Adat di Pelalawan."

Namun tari kreasi yang ditampilkan, baru bisa meraih juara 2 nasional. Sedangkan juara 1 diraih oleh Sumatera Barat dan juara 3 diraih DKI Jakarta." Kita akui bahwa Sumbar lebih bagus, namun apa yang sudah ditampilkan siswa kita sudah sangat bagus, hanya saja lawan lebih unggul," kata Faizal (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana