MENU TUTUP

BRK Syariah Ikut Berpartisipasi Sukseskan Event Festival Pacu Jalur di Kuansing

Rabu, 23 Agustus 2023 | 19:17:20 WIB | Di Baca : 313 Kali
BRK Syariah Ikut Berpartisipasi Sukseskan Event Festival Pacu Jalur di Kuansing

 

SeRiau - Kuansing - Bank Riau Kepri Syariah, ikut berpartisipasi dalam menyukseskan event tradisional Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi. Sebagai Bank daerah, BRK Syariah secara aktif dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan positif yang diadakan oleh Pemerintah daerah.

Branch Manager BRK Syariah Cabang Teluk Kuantan, Khoiruddin, mengatakan, partisipasi BRK Syariah terhadap penyelenggaraan event tradisional Pacu Jalur, bantuan berupa pengadaan buku sejarah tentang awal diadakannya Pacu Jalur di Kuantan Singingi, sejak abad ke 17 lalu.

“Kami membuat buku tentang Pacu Jalur, ada sebanyak 500 exemplar kita sebar pada acara pembukaan Pacu Jalur. Buku ini bisa jadi referensi bagi masyarakat maupun wisatawan yang menyaksikan festival Pacu Jalur, tentang sejarah Pacu Jalur,” ujar Khoiruddin, pada acara pembukaan yang juga dihadiri Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah, Rabu (23/8).

Dijelaskan Khoiruddin, tidak hanya buku panduan Pacu Jalur yang diberikan, BRK Syariah juga membuat nuansa Melayu pada acara pembukaan Pacu Jalur, dengan menyediakan Tanjak khas Kuansing agar tampak bernuansa Melayu, setiap undangan dan tokoh masyarakat yang hadir menggunakan baju Melayu dan memakai Tanjak.

“Selain buku, kami juga memberikan bantuan berupa Tanjak, songket dan selendang, pada acara puncak yang dipakai oleh panitia dan juga bagi tamu undangan, tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya, agar tampak pelaksanaan event di Negri bermarwah ini bernuansa Melayu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, acara pembukaan Festival Pacu Jalur dibuka oleh Gubernur Riau, yang diwakilkan oleh Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, dan dihadiri Direktur Industri Kreatif Musik, Film dan Animasi, Mohammad Amin Abdullah, dilapangan Limuno Kabupaten Kuansing. Selain itu juga dihadiri Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Wakapolda Riau, Wakajati, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, dan unsur Forkopimda.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024