MENU TUTUP

Rektor UMRI Monev KKN dan Tabligh Akbar di Kuansing

Senin, 21 Agustus 2023 | 09:28:48 WIB | Di Baca : 290 Kali
Rektor UMRI Monev KKN dan Tabligh Akbar di Kuansing

 

 

 

Seriau,- Disela-sela monitoring dan evaluasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr. H. Saidul Amin, MA menyampaikan tausiyah pada tabligh akbar dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Masjid As Sa'diyah Desa Talontam, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Pada tabligh akbar yang digelar kelompok mahasiswa KKN SMART UMRI di Desa Talontam, Saidul Amin berpesan agar mahasiswa KKN UMRI mampu memberdayakan masyarakat secara baik. Beliau berharap agar mahasiswa UMRI menjadi pelopor dalam memperkenalkan UMRI di tengah-tengah ummat. Melalui monev yang dilakukannya, terlihat beragam aktifitas yang dilakukan mahasiswa KKN UMRI. Salah satunya adalah menggelar tabligh akbar. Hal ini menunjukkan mahasiswa sudah berhasil mensyiarkan dakwah Islamiyah di tengah masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan tabligh akbar yang dilakukan mahasiswa KKN. Kedepan ini harus menjadi agenda rutin," ucap Saidul Amin didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UMRI, Dr. Aidil Haris, M.Si.

Dalam tausiyahnya yang dihadiri ratusan masyarakat Kecamatan Benai, Saidul Amin membahas tentang tanda tanda orang yang bahagia. Dikatakannya, terdapat empat tanda orang yang bahagia yaitu, pertama orang yang mendapatkan pasangan hidup yang shaleh atau shalehah. Kedua, orang yang berhasil mendidik anak anaknya menjadi orang baik. Ketiga, orang yang memiliki sahabat dan jiran tetangga yang shaleh. Dan kelima adalah orang yang mandiri dalam berekonomi.

"Oleh karena itu, saya mengajak semua jamaah agar selalu menjadi manusia yang bahagia, baik di dunia maupun di akhirat," seru Saidul Amin.

Hadir dalam kegiatan tablig akbar tersebut Ketua PDM Kuansing, Ketua PCM Benai, Kepala KUA Kecamatan Benai, pihak Kecamatan Benai, Kepala Desa se Kecamatan Benai serta tokoh adat, tokoh agama dan cerdik pandai se kecamatan Benai. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana