MENU TUTUP

Dikenal Sampai ke Provinsi Lain, Giliran SMAN 2 Kerinci Jambi Studi Tiru ke SMAN 7 Pekanbaru

Jumat, 18 Agustus 2023 | 18:36:34 WIB | Di Baca : 562 Kali
Dikenal Sampai ke Provinsi Lain, Giliran SMAN 2 Kerinci Jambi Studi Tiru ke SMAN 7 Pekanbaru

 

Seriau,- Setelah sekolah di Aceh dan Sumatera Barat, kini giliran SMAN 2 Kerinci Jambi yang mengunjungi SMAN 7 Pekanbaru. Studi tiru yang dilakukan SMAN 2 Kerinci Jambi ini guna melihat langsung program yang ada di SMAN 7 Pekanbaru.

Rombongan yang berjumlah 16 orang ini langsung dipimpin kepala sekolah bersama guru dan tim kurikulum.

Kepala SMAN 2 Kerinci Jambi Nelli Afrianty. MPd mengatakan kunjungan studi tiru ini untuk melihat secara langsung apa yang menjadi program SMAN 7 Pekanbaru. Sebab, banyak torehan prestasi yang telah dibuat sekolah baik skala provinsi dan nasional.

" Tadi buk kepala sekolah paparkan  program yang ada disekolah. SMAN 7 juga ditetapkan sebagai sekolah berbudaya melayu, sekolah adiwiyata, sekolah ramah anak dan banyak lagi capaian yang diraih oleh SMAN 7 Pekanbaru. Makanya, dengan prestasi yang begitu banyak menjadi salah satu rujukan kami untuk studi tiru ke SMAN 7 Pekanbaru," kata Nelli, Jumat (18/8) di Pekanbaru

Nelli juga mengatakan program yang ada di SMAN 7 Pekanbaru akan di adopsi jika itu menurut rekan guru patut ditiru salah satunya sekolah berbudaya melayu dan sekolah adiwiyata." Apa yang kita anggap bagus untuk kemajuan SMAN 2  Kerinci Jambi akan kita buat," ujarnya.

Sementara itu Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr.Hj Nurhafni MPd merasa bangga atas kunjungan rombongan dari SMAN 2 Kerinci Jambi. Kunjungan ini membuktikan bahwa SMAN 7 Pekanbaru sudah dikenal tidak hanya di Riau namun juga di luar Riau seperti studi tiru yang dilakukan oleh SMAN 2 Kerinci Jambi. Sebelumnya sudah ada kunjungan dari sekolah di Aceh dan Sumatera Barat yang berkunjung ke SMAN 7 Pekanbaru

" Kita tidak masalah kalau program kita ditiru oleh sekolah lain. Jika itu menurut mereka bagus, ya ngak masalah juga mereka tiru apa yang kita buat. Berpahala jika ilmu yang kita buat bermanfaat bagi orang lain," kata Nurhafni. (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND