MENU TUTUP

Sinergi Bagi Negeri, CDN Sukses Gelar AHMBS 2023 Tingkat Regional Riau

Ahad, 13 Agustus 2023 | 11:15:45 WIB | Di Baca : 330 Kali
Sinergi Bagi Negeri, CDN Sukses Gelar AHMBS 2023 Tingkat Regional Riau

 


SeRiau - Pekanbaru –  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau sukses gelar event Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) untuk para generasi muda tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat pada tanggal 10 Agustus 2023. Event yang diselenggarakan di PT. CDN Riau ini merupakan salah satu wujud nyata CSR Honda Bersinergi Bagi Negeri dalam dunia pendidikan.

Honda Customer Care & Public Relation Manager PT CDN Riau Toni Hadi Wibowo kepada wartawan, Minggu (13/8) mengatakan, AHMBS ini merupakan lomba karya tulis ilmiah yang bertemakan *“Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”* yang digelar dengan 2 kategori perlombaan yakni kategori ide dan kategori invensi yang mengangkat isu ekonomi, sosial serta lingkungan yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s) dan tentunya diperuntukkan bagi para generasi muda yang kreatif, dan memiliki ide-ide yang cemerlang dalam membangun negeri. AHMBS tahun 2023 ini merupakan pergelaran AHMBS yang ke-21.

AHMBS regional Riau membuka pendaftaran untuk para peserta mulai tanggal 15 Maret 2023 hingga tanggal 20 Juli 2023. Kemudian dilanjutkan untuk pengiriman karya tulis ilmiah yang nantinya akan diseleksi hingga 8  besar dan diundang untuk tahap presentasi pada tanggal 10 Agustus 2023. 

Adapun 8 finalis terbaik yang turut dalam tahap presentasi regional yaitu, Muhammad Juergen Klinsmann dari SMK Hasanah Pekanbaru, Nurani Hia dari SMA N 1 Ujung Batu, Hananiah Nuri Latifah dari SMK Hasanah Pekanbaru, Balqis Durrrotun Hikmah dari MAN 1 Kepulauan Meranti, Abiyu Rahman Zaky dari SMK Hasanah Pekanbaru, Ravael Manik dari SMKN 3 Mandau, Yuda Pratama dari SMK Hasanah Pekanbaru dan Balqis Zakia dari MAN 1 Kepulauan 

Besarnya antusias dari para finalis untuk menjadi pemenang adalah salah satu faktor suksesnya event ini. Terdapat juga 3 juri yang menyukseskan acara ini sebagai tim penilai, adapun jurinya yaitu Fitrien Ayuda,SE.,MM dosen dari Universitas Muhamadyah Riau, Toni Hadi Wibowo dan Lovely Nanda Putra, S.Pd,MM dari Main Dealer PT. Capella Dinamik Nusantara Riau.

Hasil Pergelaran AHMBS 2023 Regional mendapatkan 4 finalis terbaik yang akan masuk kedalam tahap berikutnya terbagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori ide terbaik adalah Muhammad Juergen Klinsmann dari SMK Hasanah Pekanbaru dan Nurani Hia dari SMA N 1 Ujung Batu sedangkan kategori invensi terbaik adalah Balqis Zakia dari MAN 1 Kepulauan Meranti dan Ravael Manik dari SMKN 3 Mandau. Peserta terbaik dari presentasi tahap dua (2) ini akan mewakili regional Riau maju ke ajang AHMBS tingkat nasional di Jakarta.

Atas hal itu Honda Customer Care & Public Relation Manager PT CDN Riau Toni Hadi Wibowo mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada 8 finalis serta guru pendamping yang telah berkontribusi untuk negeri diajang AHMBS 2023 ini serta antusias yang tinggi sepanjang acara berlangsung. Semoga ide serta invasi yang dibuat dapat terus dijalankan serta dikembangkan setelah acara ini berakhir. 

“Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berharap para generasi muda SMA sederajat serta guru pendamping terus memberikan kontribusi ide dan gagasan kreatif dalam membangun negeri melalui karya tulis ilmiah. Kami mewadahi kreatifitas karya ilmiah tersebut dalam ajang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS). Semoga event AHMBS di tahun berikutnya semakin banyak menjaring para generasi muda yang kreatif, inovatif dan berkualitas," ujar Toni. (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana