MENU TUTUP
Kisah Inspiratif Nuraini

Anak Nelayan yang Mewujudkan Mimpi dengan Beasiswa PHR

Kamis, 10 Agustus 2023 | 06:31:18 WIB | Di Baca : 687 Kali
Anak Nelayan yang Mewujudkan Mimpi dengan Beasiswa PHR

 

SeRiau - Terdapat kisah inspiratif seorang gadis bernama Nuraini yang merupakan anak seorang nelayan sungai Rokan. Meski berasal dari keluarga nelayan dengan kondisi ekonomi yang sederhana, dia memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang kimiawan. Mimpi itu membawanya pada sebuah kesempatan emas, yaitu Beasiswa Prestasi PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) tingkat Sarjana (S-1).

Sebagai siswa berprestasi dari SMAN 8 Mandau, Kabupaten Bengkalis, Nuraini membuktikan bahwa kegigihan dan usaha dapat mengatasi segala rintangan. Dengan tekad yang bulat, dia berhasil lolos bersama sembilan teman lainnya dari Riau, menjadi penerima beasiswa penuh untuk kuliah di Universitas Pertamina, Jakarta. "Cita-cita saya ingin sekali kuliah untuk mewujudkan mimpi jadi kimiawan, namun ekonomi keluarga gak mampu, ayah hanya nelayan," katanya pilu.

Ingatan masa lalunya penuh dedikasi, sejak SD hingga SMA, Nuraini rajin mengukir prestasi dan berbagai penghargaan. Meski harus tinggal jauh dari keluarganya untuk mengejar pendidikan lebih baik, dia tak pernah menyerah. Ia tinggal bersama nenek di Duri dan ikut les dan bimbel demi meningkatkan kualitas dirinya. "Saya sekolah tinggal sama nenek di Duri, rumah nenek dekat dengan sekolah. Selain itu saya ikut les dan bimbel, untuk meningkatkan kualitas diri," tutur siswa jurusan Kimia ini.

"Ayah kerjanya nelayan, perginya sore pulang pagi. Kadang-kadang juga tidak pergi, karena ayah sudah mulai sakit-sakitan. Sementara ibu memang hanya di rumah, mengurus anak," ujar dia.  Kehidupan mereka sederhana, namun Nuraini memiliki mimpi besar untuk mengubah nasib keluarganya. Beasiswa PHR adalah harapan dan jawaban atas doanya. Dalam kebahagiaan yang meluap, air mata haru mengalir saat pengumuman kelulusan diumumkan.

Dengan beasiswa ini, Nuraini akan mewujudkan cita-citanya menjadi seorang kimiawan dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup keluarganya. Saya akan bersungguh-sungguh untuk bisa sukses dan membantu keluarga kelak. Terima kasih PHR atas kesempatan ini," kata Nuraini.

Sepuluh putra putri terbaik Riau telah terpilih untuk mendapatkan Beasiswa Prestasi Pertamina Hulu Rokan. Beasiswa Prestasi PHR memberikan beragam manfaat kepada pemenang selama menjalani kuliah. Para penerima akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan SPP/UKT, biaya hidup dan dukungan lainnya serta biaya program pengembangan kapasitas dan Aksi Sobat Bumi.

"Program Beasiswa Prestasi PHR ini merupakan wujud komitmen PHR bersama Pertamina Foundation untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Riau, dalam mencetak generasi pemimpin masa depan yang berdaya saing," kata Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto. (red)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

2

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

3

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

4

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

5

Gelar Aksi Bersih dan Olah Sampah, PLN Berkolaborasi dengan Masyarakat Pelestari Lingkungan serta Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara di Pekanbaru