MENU TUTUP

Wakil Ketua DPRD Rohil Gelar Reses di Bantaian Baru

Senin, 10 Juli 2023 | 15:22:47 WIB | Di Baca : 281 Kali
Wakil Ketua DPRD Rohil Gelar Reses di Bantaian Baru

 

SeRiau - Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Nasirun Nur Effendi melaksanakan reses masa sidang II tahun 2023 di Kepenghuluan Bantaiyan baru, Kecamatan Batu Hampar, Senin (10/7) sabtu malam.

Dalam reses itu, berbagai aspirasi disampaikan oleh masyarakat Blok A dan Blok B kepada Wakil Ketua II DPRD Rohil itu. Aspirasi yang disampaikan berupa tiang listrik, normalisasi, PAM Air bersih, Pembangunan Masjid, Pembangunan Jalan, dan beberapa bantuan lainnya seperti specker, kursi, alat olahraga dan lain sebagainynya.

Reses yang berlangsung penuh kekeluargaan itu turut dihadiri Datuk Penghulu Bantaiyan Baru, Azar, tokoh masyarakat, Ketua RT, dan puluhan masyarakat setempatat.
Tokoh masyarakat Bantaiyan Baru, Sujarianto mengharapkan usulan warga dalam agenda reses masa sidang II ini dapat di realisasikan.

“Daerah kami ini daerah rawan banjir, bahkan masih membekas sehingga membuat masyarakat trauma. Selain itu tanaman kelapa sawit masyarakat juga banyak yang mati. Maka kami berharap ada beberapa titik lokasi yang perlu dinormalisasi,” ujar Sujarianto.

Selain itu, peserta reses yang didominasi oleh kaum emak-emak juga meminta bantuan kepada Basiran untuk dibelikan speaker untuk kelompok perwiritan emak-emak. “Kami tidak minta banyak, namun kalau ada ya Alhamdulillah,” imbuh mantan Penghulu Bantaian Baru ini.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Effendi mengatakan, bahwa reses ini merupakan ajang silaturahmi dengan bapak ibu sekalian, karena ada beberapa antara dirinya yang dulunya berteman sudah lama tidak jumpa, makanya hari ini merupakan silaturahmi yang tak lain adalah memperpanjang umur.

Tahun ini saya tidak bisa menjamin, karena anggaran kita sangat terbatas. Tahun ini Insya Allah akan ada sejumlah aspirasi masyarakat Bantaiyan akan direalisasikan. Mudah-mudahan terlaksana,” ungkap Basiran.
 

 

Untuk usulan ibu-ibu minta belikan speaker akan saya belikan sendiri. Karena kalaupun diajukan ke pemerintah tidak mungkin dapat terealisasi.
 

 

Selain pada itu, Basiran juga mengatakan kalau tahun 2023 ini sudah masuk tahun politik. Akan tetapi, kedatangan saya ke Bantaiyan baru ini bukanlah melakukan kampanye. Namun hanya melakukan reses yang diatur oleh undang-undang dan sudah keharusan setiap anggota dewan mengunjungi berbagai daerah pemilihan (Dapil) untuk menyerap aspirasi masyarakat.
 

 

“Ini sudah masa reses masa sidang kedua, untuk titik pertama saya pilih dikepenghuluan Bantaiyan baru. Karena menurut saya desa ini sangat istimewa dihati saya,” Ungkap Basiran.

Dikatakannya lagi, Setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kami catat. Baik itu usulan berupa insfraruktur jalan, PAM air bersih, rumah ibadah dan lain sebagainya. Maka dari itu, manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya untuk membangun kampung halaman.
 

 

Untuk tiang listrik ungkapnya tidak lagi dikelola oleh kabupaten, akan tetapi provinsi Riau. “Sebelumnya kita bisa membantu masyarakat terkait tiang listrik ini, tapi sekarang sudah wewenangnya provinsi,” Pungkasnya. (ad)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024