MENU TUTUP

Anggota DPRD Rohil Panen Buah Melon Bersama Petani

Ahad, 16 Juli 2023 | 14:22:00 WIB | Di Baca : 251 Kali
Anggota DPRD Rohil Panen Buah Melon Bersama Petani

 

SeRiau - Anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) Krismanto  sekaligus Anggota Komisi A DPRD Rohil ikut diundang para Petani saat panen buah Melon di Kecamatan Batu Hampar. Minggu (16/7/2023).

Dengan tampilan sederhana, Krismanto yang dikenal sangat akrab bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat bawah saat ikut panen dirinya merasa kagum ketika melihat hasil buah melon yang dikelola oleh para petani berhasil memanen dalam 1 hektare mencapai 35 ton.

“Kita diundang oleh para petani disini untuk bersama sama panen buah melon di Kecamatan Batu Hampar, Alhamdulillah hasil panennya sangat luar biasa, buahnya segar dan sangat bagus,” Ujar Krismanto,

Dirinya berencana kedepannya akan mengembangkan dan memanfaatkan lahan lahan para petani untuk meningkatkan hasil produksi sehingga dengan begitu tingkat kesejahteraan para petani kedepannya bisa lebih baik.

“Setelah kita melihat secara langsung, lahan lahan disini sangat cukup bagus, pemanfaatan lahan selain melon juga bisa dikembangkan seperti jagung, cabe dan tomat, maka kedepannya kami akan berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat petani agar hasil produksi lebih baik dari tahun tahun sebelumnya dan perekonomian masyarakat petani dapat lebih meningkat,” ungkap Krismanto.


Disamping keberhasilan petani melon dalam pemanfaatan lahan di kecamatan Batu Hampar yang berhasil memproduksi berkisar antara 30 sampai 35 ton per hektare untuk kedepannya.

 

” Saya berharap dengan adanya bantuan dari Dana Aspirasi DPRD Rohil kedepannya bisa ditingkatkan menjadi 40 sampai 45 ton per hektarenya” kata Krismanto.
 

Krismanto menjelaskan Kesejahteraan para petani sangat perlu di perhatikan dalam skala prioritas, mereka telah menyampaikan keluhan keluhan kepada kita, sebagai anggota DPRD kami memiliki tanggungjawab melihat dan menampung aspirasi masyarakat dan selanjutnya masuk dalam pembahasan progres kerja kita,” ucap Krismanto. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024