MENU TUTUP

Momen Hari Anak Nasional 2023, PT KPI Unit Dumai Gelar Seminar Parenting

Senin, 31 Juli 2023 | 12:56:37 WIB | Di Baca : 389 Kali
Momen Hari Anak Nasional 2023, PT KPI Unit Dumai Gelar Seminar Parenting


SeRiau - Pekanbaru – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Dumai menyelenggarakan seminar dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2023, dengan tema "Kelas Parenting: Ayah Bunda Kenali Diri, Dampingi Si Buah Hati." Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zuri, Minggu (30/7).

Perwakilan Persatuan Wanita Patra (PWP) RU II dari fungsi Health, Nidia Nirmala, menyampaikan harapannya agar kelas parenting ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat membantu orang tua dalam mengasuh buah hatinya dengan baik.

Sedangkan Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan, menekankan pentingnya peran seorang ayah dalam menjaga dan mendidik anak.

“Dengan adanya kegiatan seminar parenting di momen Hari Anak Nasional ini, diharapkan para ayah dan ibu dapat memaksimalkan perannya sebagai orang tua dan mendapatkan pengetahuan parenting langsung dari ahlinya," ujar Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan melalui rilisnya kepada wartawan, Senin (31/7).

Pada seminar kali ini, PT KPI Unit Dumai menghadirkan Owner dan Founder Abidari Islamic Centre School Pekanbaru, Sonya Fitrianie yang membawakan materi "Kenali Diri, Dampingi Si Buah Hati".

Dalam materinya, dia menyoroti pentingnya mendidik anak sejak dini untuk membentuk perilaku dan karakter yang baik. Mulai dari tahapan pertumbuhan dan perkembangan anak, serta cara mendidik sesuai dengan usia anak, mulai dari 0-7 tahun, 7-14 tahun, hingga 14-21 tahun.

"Sejumlah masalah sering dihadapi anak, seperti masalah kemandirian, lalu pola asuh orang tua, perlunya memperhatikan tumbuh kembang, emosi anak, dan sosialisasi dengan lingkungan," ucapnya.

Agus juga memberikan tips populer dalam mendidik anak, seperti pentingnya menghindari cara-cara negatif dalam pengasuhan seperti marah, memukul, memaki, memanjakan, dan mengabaikan anak.

Selama seminar, dijelaskan pula peran ayah dalam kehidupan anak sangat penting untuk menentukan keseimbangan hidup ibu dan keluarga secara keseluruhan. 

"Selain itu, orang tua juga penting untuk memahami dan menghargai ekspresi emosi anak, karena emosi yang tertahan dapat menyebabkan gangguan perilaku," ujarnya.

Melalui seminar ini, peserta diberikan pandangan dan pengetahuan yang berharga untuk menjadi orang tua yang lebih baik, dan memahami pentingnya mendampingi anak dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024