MENU TUTUP

RTH Menghambat Arus Lalu Lintas Kendaraan, Roem Diani Minta Pemko Tertibkan

Ahad, 30 Juli 2023 | 23:16:17 WIB | Di Baca : 973 Kali
RTH Menghambat Arus Lalu Lintas Kendaraan, Roem Diani Minta Pemko Tertibkan

 

SeRiau- Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi mengakui keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di Jalan Cut Nyak Dien telah disalahfungsikan. Pasalnya keberadaan RTH sudah dijadikan tempat berdagang hingga menghambat arus lalu lintas kendaraan yang melewati jalur Cut Nyak Dien, bahkan tampak pencahayaan RTH  minim dan dijadikan tempat muda mudi berpacaran.

" Iya ramai sekali orang berjualan malam-malam di atas RTH. Perlu ketegasan dari Pemko Pekanbaru untuk menertibkan pedagang yang berjualan di sepanjang RTH," kata Roem Diani saat diwawancarai wartawan dikantor DPRD Kota kemarin.

Roem juga mengungkapkan jika keberadaan pedagang diakomodir  nanti diminta perlu dilakukan penataan dan berikan tempat yang layak untuk pedagang berjualan di sana.

" Tentunya harus ada ketegasan dari Pemerintah, jangan sampai mereka berjualan didiamkan saja," tegas Roem Diani.

Roem juga menegaskan sesuai aturan RTH tidak boleh dijadikan tempat berjualan. Selain itu Roem juga mempertanyakan kinerja Satpol PP yang terkesan membiarkan.

" Dulunya persoalan ini sudah diatasi, tetapi kita pertanyakan kenapa persoalan sama bisa terulang kembali. Kita melihat tidak ada ketegasan dari Pemerintah. Kita minta dengan tegas tertibkan keberadaan pedagang ini secepatnya," pangkas Roem.

Diketahui pantauan wartawan di lapangan keberadaan Ruang Terbuka Hujau (RTH) tampak kurang pencahayaan hingga tempat tersebut diminati pasangan muda mudi untuk berpacaran. Sementara tempat pedagang yang semestinya berjualan kondisinya terang, kurang diminati pengunjung. Apalagi pedagang sudah banyak yang pindah untuk berjualan ke sekitaran RTH sehingga tempat yang ditentukan tidak berfungsi dengan baik. (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana