MENU TUTUP

Direksi BRK Syariah Ikuti Rakor Pengelolaan Keuangan Pemkab Bengkalis

Ahad, 23 Juli 2023 | 20:14:54 WIB | Di Baca : 283 Kali
Direksi BRK Syariah Ikuti Rakor Pengelolaan Keuangan Pemkab Bengkalis

 

SeRiau - Pekanbaru - Direktur Pembiayaan BRK Syariah, Tengkoe Irawan didampingi Pemimpin Divisi Konsumer BRK Syariah, Helwin Yunus dan Branch Manager BRK Syariah Bengkalis, Badraini menghadiri undangan Rapat Kordinasi Pengelolaan Kas Daerah Kabupaten Bengkalis dan Sosialisasi Peraturan Bupati Bengkalis tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah, Sabtu (22/07/23).

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan rapat kordinasi dan sosialiasi peraturan bupati ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman, wawasan dan persamaan persepsi terhadap regulasi yang mengatur pengelolaan keuangan daerah.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap tidak ada lagi kendala-kendala yang dialami dalam proses administrasi pengelolaan keuangan daerah, sehingga kinerja dan serapan anggaran dapat dioptimalkan," kata Kasmarni saat membuka acara di Ballroom Prime Park Hotel Pekanbaru.

Menurutnya, dengan penggunaan tanda tangan elektronik ini sekatan dan hambatan ruang dan waktu dalam proses administrasi pengelolaan keuangan daerah dapat diatasi.

Kegiatan itu diikuti juga Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Republik Indonesia Agus Fatoni secara virtual. Beliau sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada Ibu Bupati yang terus-menerus melakukan kegiatan sosialisasi pengelolaan keuangan daerah dan juga peningkatan kapasitas sumber daya manusia,” ujar Agus Fatoni.

Pada kesempatan itu dilakukan dilakukan penyerahan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) secara simbolis oleh Bupati Bengkalis Kasmarni kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan simbolis tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Direktur Pembiayaan BRK Syariah, Kepala Bank Mandiri Cabang Duri, Branch Manager BRK Syariah Bengkalis Dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pemberdayaan Provinsi Riau.

Setelah penyerahan simbolis Kasmarni juga berkesempatan melakukan pembayaran secara langsung melalui QRIS yang telah disediakan oleh BRK Syariah melalui handphone.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana