MENU TUTUP

YLPI Riau Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Ketum: Tantangan Berat dan Harus Berbenah Diri

Jumat, 21 Juli 2023 | 08:35:52 WIB | Di Baca : 321 Kali
YLPI Riau Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Ketum: Tantangan Berat dan Harus Berbenah Diri


 

Seriau,- Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau mengelar Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H di Masjid Al Munawwarah Universitas Islam Riau (UIR) Kamis (20/7) sore.

Peringatan 1 Muharram 1445 H yang menjadi agenda tahunan YLPI Riau menghadirkan penceramah kondang Ustadz Suwandi MPd yang pernah meraih Juara 2 AKSI 2019 Indosiar.

Ketau Umum YLPI Riau Prof Dr H. Nurman MSI mengatakan momentum Tahun Baru Islam 1445 H ini bisa menjadikan sesorang untuk merubah dirinya menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Selama 1 tahun ini, apa yang sudah diperbutkan baik untuk dirinya sendiri dan orang lain.

Tantangan yang dihadapi YLPI Riau kedepan semakin berat seperti banyak pergurun tinggi baru berdiri yang tumbuh berkembang membuat persaingan dalam penerimaan mahasiswa baru semakin ketat. Tidak hanya tingkat perguruan tinggi, pendidikan dasar dan menengah juga menjadi ancaman bagi sekolah yang ada di YLPI Riau

" Oleh sebab itu melalui momentum 1 Muharram 1445 H ini, mari kita berbenah untuk kemajuan YLPI Riau. Berilah pelayanan prima, disiplin pegawai, dosen dan guru perlu ditingkatkan. Kreatifitas dan inovasi menjadi suatu keharusan. Kalau kita tidak berubah, niscaya kita pasti ketinggalan," kata Prof Nurman, Kamis (20/7) di Pekanbaru

Dikatakan Nurman YLPI Riau telah berusia 66 tahun 3 bulan. Jumlah seluruh pegawai dibawah YLPI Riau mencapai 1.317 orang. Sampai saat ini, YLPI  Riau masih diberi kekuatan untuk tetap bertahan, berkembang dan maju." Jadi semua ini tidak terlepas dari semua komponen yang ingin memperbaiki diri untuk baik dari tahun sebelumnya. Mari kita hijrahkan diri kita untuk menjadi lebih baik," kata Nurman.

Sementara itu Rektor UIR Prof Syafrinaldi mengatakan setelah satu tahun berlalu dari 1444 H ke 1445 H, apa yang sudah diperbuat selama satu tahun ini muhasabah diri sangat penting sebagai hamba Allah SWT dalam mendapatkan ridhonya." Dimomen tahun baru islam ini kita tetap semangat dan berupaya Visi UIR 2045 tercapai dengan baik," kata Syarinaldi.

Ustad Suwandi yang juga alumni UIR 2015 ini menjadi suatu kehormatan bisa memberikan tausiyah agama dihadapan dosen dan pegawai UIR. Dalam tausiyah, ustadz Suwandi mengatakan dalam tahun baru islam ini intinya hijrah dari yang tidak baik menjadi baik. Hijrah dibagi dua dimana seseorang baik dan memperbaiki dirinya menjadi orang yang baik. Hanya saja untuk menjadi baik ini membutuhkan proses.

Bagaimana membuat gelombang perbaikan dimana mana terhadap yang baik. Mahasiswa yang begitu banyak di UIR dijadikan untuk membuat gelombang kebaikan yang baik." Momentum 1 Muharram ini menjadi komitmen setiap orang untuk menjauhi larangan Allah SWT dan menjalani perintah Allah SWT," kata Suwandi yang saat ini sedang menempuh program doktor.

Selain dihadiri Ketua Umum dan pengurus YLPI Riau, peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Imam Ghazali, Sekretaris Dewan Pembina Abdul Kudus Zaini, Anggota Dewan Pembina H. Mukni, Dewan Pengawas YLPI dan jajaran, Rektor UIR, Syafrnaldi dan Wakil Rektor, dosen pagawai serta kepala sekolah dan guru yang ada dilingkungan YLPI Riau.(zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana