MENU TUTUP

O2SN SMA/MA Tingkat Provinsi di Gelar, Silat Difavoritkan Raih Medali di O2SN Tingkat Nasional

Rabu, 19 Juli 2023 | 10:55:12 WIB | Di Baca : 557 Kali
O2SN SMA/MA Tingkat Provinsi di Gelar, Silat Difavoritkan Raih Medali di O2SN Tingkat Nasional


 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA/MA tahun 2023. O2SN yang berlangsung hingga tanggal 21 Juli diikuti 12 kabupaten kota di Riau.

Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati mewakili Kadisdik Riau saat membuka O2SN SMA/MA Tingkat Provinsi Riau menagatakan peserta lomba ini merupakan siswa terbaik dari 12 kabupaten kota di Riau. Ajang olahraga tahunan bagi siswa di Riau ini menjadi salah satu momentum untuk mencari siswa terbaik dalam bidang olahraga untuk mewakili Riau ke O2SN tingkat nasional.

" O2SN tingkat provinsi ada 5 cabang olahraga yang dilombakan. Dari 5 cabang lomba ini, peluang besar untuk meraih medali ketingkat nasional besar yakni cabang olahraga Silat. Namun tidak tertutup kemungkinan cabang lain bisa meraih medali," kata Tati, Selasa (18/7) sore di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru

Menurut Tati, peluang silat meraih medali tidak terlepas olahraga Silat yang merupakan salah satu cabang olahraga kebanggaan Riau. Dimana Silat juga olahraga yang berasal
dari Riau." Dari 5 cabang lomba ini nantinya kita kirim atlet terbaik yang bisa meraih medali tingkat nasional," kata Tati.

Kabid SMA Disdik Riau Pahmijan menambahkan O2SN ini salah satu wadah bagi siswa untuk adu ketangkasan di bidang olahraga. Prestasi siswa untuk mengharumkan nama daerah, tidak hanya dibidang akademik saja, tapi juga non akademik salah satu olahraga." Jadi berlombalah dengan sportif. Kalah menang itu biasa, tapi bagaimana kita bisa bertanding dengan jiwa yang sportifitas," kata Pahmijan.

Sementara Ketua Panitia O2SN SMA/MA 2023 Tingkat Provinsi Riau Elvira Yuaningtias mengatakan jumlah peserta lomba O2SN sebanyak  111 orang ditambah12 pendamping. Adapun cabang lomba yang di pertandingkan yakni Atletik Putra dan Putri, Bulu Tangkis Putra dan Putri, Silat Putra dan Putri, Karate Putra dan Putri dan terakhir cabang olahraga Renang Putra dan Putri. Dewan juri berasal dari PASI, PBSI, FORKI, IPSI dan PRSI Provinsi Riau.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Elvira untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olaharaga, membina dan mempersiapkan peserta didik ke tingkat nasional, mengembangkan jiwa sportif, kompetitif dan percaya diri serta bertanggung jawab." Pemenang pertama masing masing lomba akan dikirim ke O2SN tingkat nasional Agustus mendatang," kata wanita yang akrab disapa Een ini. (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana