MENU TUTUP

Tips dan Trik Mengoptimalkan CVT Pada Motor Matic

Selasa, 27 Juni 2023 | 13:39:12 WIB | Di Baca : 272 Kali
Tips dan Trik Mengoptimalkan CVT Pada Motor Matic

 

SeRiau – PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau bersama seluruh AHASS yang tersebar di seluruh Riau Daratan berkomitmen memberikan layanan sepenuh hati untuk konsumen setia Honda baik dalam penjualan, pemeliharaan dan spare part sepeda motor Honda.

Jadi bagi pemilik motor matic tentunya harus tahu apa Continuously Variable Transmission (CVT). CVT merupakan teknologi pada motor matic dimana berfungsi untuk meneruskan putaran oleh mesin pada bagian roda ban. 

Untuk mengetahui bagaimana mengoptimalkan CVT itu Haryanto selaku Parts Sales Section Head PT CDN Riau mengatakan pihaknya berusaha selalu memberikan edukasi terkait bagaimana agar performa sepeda motor Honda konsumen tetap optimal serta dapat memenuhi permintaan spare part motor Honda yang dibutuhkan oleh konsumen setia Honda terkhusus pada bagian CVT motor matic. 

“Kami berharap agar konsumen setia Honda paham dan mengerti bagaimana cara agar CVT tetap optimal sehingga performa motor Honda tetap terjaga dan dibalik itu kami berusaha tetap menjaga keselamatan konsumen setia Honda pada saat menggunakan sepeda motor Honda," ujar Haryanto kepada wartawan, Selasa (27/6).

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan agar CVT optimal pertama Drive Belt, untuk hasil terbaik, lakukan pemerikasaan minimal tiap 8000 km dan ganti secara rutin sesuai dengan jadwal perawatan berkala. (Penggantian Drive Belt apabila kondisi mulur atau retak). Kondisi sepeda motor terdengar bunyi berdecit saat dikendarai. Kedua, Roller Weight, pergantian Roller Weight pada saat kondisi aus atau berubah bentuk (penyok) dan kondisi sepeda motor terdengar bunyi atau suara yang berisik di dalam CVT bagian depan.

Ketiga, Weight Clutch (Kampas Kopling), untuk hasil terbaik, lakukan pemerikasaan rutin sesuai jadwal perawatan berkala, untuk kapasitas mesin dibawah 150 cc setiap 8000 km dan untuk kapasitas mesin diatas 150 cc pemerikasaan setiap 12000 km.

Kondisi sepeda motor saat gas tangan ditarik , suara mesin terdengar keras namun laju sepeda motor tidak mengencang ditambah dengan akselerasi sepeda motor menurun.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap silahkan datang ke jaringan AHASS yang tersebar di Riau Daratan atau bisa dilihat di akun instagram official PT CDN Riau @ahasshonda_riau dan  @capellahondariau. Banyak program dan kegiatan menarik yang bisa diikuti seperti kuis dan giveaway.

Tersedia juga berbagai layanan yang selalu memberikan kemudahan bagi konsumen diantaranya booking service, service kunjung, PIT Express dan masih banyak lagi serta layanan Honda Care untuk kondisi darurat bagi konsumen yang mengalami kondisi sepeda motor Honda mogok di jalan khusus wilayah Kota Pekanbaru, konsumen tinggal menghubungi 0853-6444-8353. (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana