MENU TUTUP

Disdik Riau Siapkan Pergub Insentif Guru Mulok

Rabu, 21 Juni 2023 | 21:13:25 WIB | Di Baca : 636 Kali
Disdik Riau Siapkan Pergub Insentif Guru Mulok


 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mempersiapkan Peraturan Gubernur (Pergub) Insentif Guru Mulok. Saat ini Pergub Insentif Guru Mulok tersebut sedang disusun drafnya.

" Tim saat ini sedang bekerja menyusun Pergub Insentif Guru Mulok. Tim tidak hanya dari Disdik Riau saja, tapi juga ada dari LAM Riau," kata Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Riau, Dasril. MPd, saat membuka Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Menengah Bagi Guru SMA/ SMK Negeri se Provinsi Riau, Selasa (20/6) malam di Hotel Furaya Pekanbaru

Pergub Insentif Guru Mulok ini, kata Dasril, untuk memberikan motivasi kepada guru mulok (Budaya Malayu Riau (BMR) di SMA dan SMK agar lebih bersemangat dalam memberikan pengajaran kepada peserta didik. Jangan ada lagi guru BMR tidak mau dan malas malasan jika mengajar muatan lokal.

" Dengan adanya pergub insertif guru mulok lebih bersemangat mengajar. Dan jangan ada lagi guru yang tidak mau mengajar mulok dengan alasan bukan orang Riau. Jika sudah tinggal di Riau, ya harus menjadi orang riau dan harus bisa mengajar budaya melayu riau," kata Dasril.

Dasril juga menyampaikan kepada peserta pelatihan mulok ini bisa menyusun kurikulum mulok selaras dengan kurikulum merdeka." Saat ini kurikulum mulok harus disesuai dengan Kurikulum Merdeka," kata Dasril

Sementara ketua panitia pelatihan penyusunan mulok Syafrizal S.Kom mengatakan jumlah peserta kegiatan sebanyak 96 orang dari 12 kabupaten kota di Riau. Para guru ini mengajar BMR di SMA dan SMK. Pelatihan ini  bertujuan agar para guru mulok bisa menyusun RPP sesuai dengan Kurikulum Merdeka."  Kita harapkan pelatihan ini bisa meningkatkan kompetensi gutu sehingga menjadi guru yang profesional," kata Syafrijal (zal) 
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024