MENU TUTUP

Siswa SLB Wakili Riau di FLS2N PDBK Tingkat Nasional, Kamsol: Target Juara Pertama

Kamis, 15 Juni 2023 | 15:40:53 WIB | Di Baca : 369 Kali
Siswa SLB Wakili Riau di FLS2N PDBK Tingkat Nasional, Kamsol: Target Juara Pertama

 

Seriau,- Sebanyak 9 siswa SLB berhasil mewakili Riau di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) Tingkat Nasional di Jakarta September mendatang. Sembilan siswa ini setelah mereka menjuarai FLS2N PDBK Tingkat Provinsi yang berakhir, Rabu (14/6) malam di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr. Kamsol saat menutup FLS2N PDBK Tingkat Provinsi Riau mengatakan, prestasi siswa dalam lomba ini masih belum berakhir masih ada lomba yang sama di tingkat nasional. Bagi para pemenang yang mewakili Riau harus mempersiapkan diri sebelum ketingkat nasional.

" Masih ada beberapa bulan lagi untuk latihan. Peserta harus betul betul siapkan mental dan kemampuan. Target kita, Riau harus menjadi juara pertama ditingkat nasional dan ini harus dibuktikan," kata Kamsol, Rabu (14/6) malam di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru

Kamsol menilai lomba yang dilaksanakan Disdik Riau salah satunya agar anak anak berkebutuhan khusus bisa menyalurlan bakat dan minat anak berkebutuhan khusus. Ajang lomba ini, mereka bisa mengekspresikan potensi dan talenta yang dimiliki anak. Mereka juga bisa tampil memukau dan tak kalah dengan siswa normal lainnya

" Jadi anak berkebutuhan khusus ini harus mendapat perlakuan khusus, gurunya juga harus khusus dan mengajarinya harus dengan penuh cinta kasih," kata mantan Pj Kampar ini

Sementara itu Kabid PKPLK Disdik Riau Fitra Jaya Purnama mengharapkan jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 83 orang se Provinsi Riau. Masing masing peserta didampingi satu orang pembimbing.

Bidang lomba yang dipertandingkan yakni Menyanyi SDLB, Melukis SDLB, Desain Grafis SMPLB/SMALB, Menyanyi SMPLB/SMALB, Melukis SMPLB/SMALB, MTQ SMPLB/SMALB, Pantomim SMPLB/SMALB, Komik SMPLB/SMALB dan Lomba Cipta dan Baca Puisi SMPLB/SMALB.

Pemenang lomba, kata Fitra, mendapatkan hadiah dan sertifikat. Untuk juara pertama uang tunai Rp 4.5 juta ditambah sertifikat, juara kedua mendapatkan uang tunai Rp 3.5 juta dan sertifikat. Sedangkan juara ketiga mendapatkan uang tunai Rp 2, 5 juta dan sertifikat." Pemenang juara 1 masing masing lomba akan dikirim ke FLS2N PDBK tingkat nasional mewakili Provinsi Riau," kata Fitra

Adapun siswa yang mewakili Riau ke tingkat nasional yakni M Aris Nasri ( Menyanyi SDLB ) dari SLB Cendana Duri, Melukis SDLB atas nama Aditya Sabar Iman dari SLBN Inhu, Desain Grafis SMPLB/SMALB atas nama Wardatul Jannah dari SLBN Inhu, Menyanyi SMPLB/SMALB atas nama Horas Tambunan dari SLB Pelalawan, Melukis SMPLB/SMALB atas nama Muhammad Revan dari SLBN Inhu.

Selanjutnya, MTQ SMPLB/SMALB atas nama Amalia Putri dari SLB Setia Bakti, Pantomim SMPLB/SMALB atas nama Aqbil Faza Pratama dari SLB Sri Mujinab, Komik SMPLB/SMALB atas nama Dhini Mulia Tan dari SLBN 033 Tembilahan dan terakhir Lomba Cipta dan Baca Puisi atas nama Fleycia Tandria Chen dari SLB Cendana Dumai. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana