MENU TUTUP

Bupati Rohil Lepas 281 Jamaah Haji Menuju Pekanbaru

Jumat, 26 Mei 2023 | 14:40:10 WIB | Di Baca : 395 Kali
Bupati Rohil Lepas 281 Jamaah Haji Menuju Pekanbaru

 

SeRiau - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP secara langsung melepas keberangkatan 283 calon jemaah haji asal Kabupaten Rohil. Pelepasan dipusatkan di Masjid Nur Afandi Ujung Tanjung, Jumat (26/5/2023).

Pelepasan jamaah haji tersebut juga tampak dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto,  Asisten lll Ali Asfar, Kakan Kemenag Rohil H Naini, para Kepala OPD, Danramil Tanah Putih, para camat serta berbagai unsur lainnya.

Kakan Kemenag Rohil H Naini dalam sambutannya mengatakan, untuk tahun 2023 ini jumlah jemaah haji Rohil ada sebanyak 281 orang dan ditambah petugas haji daerah sebanyak 2 orang.

"Seluruh jamaah haji Rohil akan dilepas secara langsung oleh pak Bupati menuju Pekanbaru, " katanya.

Setibanya di Pekanbaru lanjutnya, para jamaah akan di inapkan di hotel pangeran dan di pagi harinya akan diberangkatkan ke asrama haji EHA.

Pada tanggal 27 mei 2023 pukul 13.55 wib terangnya, jamaah haji juga akan di lepas Bupati Rohil untuk menuju bandara SSK ll untuk diberangkatkan ke Batam.

"Jamaah haji 281 orang akan berangkat dari Pekanbaru menuju Batam dan langsung ke Madinah," paparnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dalam sambutannya mengingatkan kepada para jamaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan. Sebab kata Bupati, ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan fisik yang kuat.

Sehingga, Bupati meminta kepada seluruh jaamh haji agar senantiasa berkoordinasi dengan tim kesehatan yang telah disiapkan mendampingi para jamaah.

"Senantiasa berkoordinasi dengan tim kesehatan jika ada keluhan. Tim medis juga harus memberikan perhatian penuh kepada seluruh jamaah," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Rohil agar tidak lupa untuk mendoakan Kabupaten Rohil.

"Kami minta doakan agar Kabupaten Rohil semakin jaya, aman dan tentram serta jauh dari segala bencana. Kami juga mendoakan para jamaah agar sehat saat berangkat dan sehat saat kembali ke tanah air. Semoga Allah senantiasa memberikan  kekuatan kepada seluruh jamaah haji yang berangkat," pungkasnya. (fds)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND