MENU TUTUP

Sumbang Medali di SEA Games, Persani Riau Bersama Dispora dan KONI Sambut Kedatangan Abiyu

Kamis, 11 Mei 2023 | 17:17:17 WIB | Di Baca : 565 Kali
Sumbang Medali di SEA Games, Persani Riau Bersama Dispora dan KONI Sambut Kedatangan Abiyu

SeRiau - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) bersama KONI Riau dan Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Riau, menyambut kedatangan Abiyu Rafi yang merupakan penyumbang medali perak untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (11/5/2023) di Bandara SSK II Pekanbaru.

Atlet senam andalan Riau itu disambut langsung oleh Kadispora Riau Boby Rachmat, bersama Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, Wakil Ketua I M Yunus, Wakil Ketua II Sanusi Anwar, serta Ketua Persani Riau Novilia yang diwakili oleh Sri Wahyuni.

Dalam penyambutannya, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin didampingi Kadispora dan jajaran KONI mengalungkan bunga kepada Abiyu Rafi.

Dalam penyambutan itu, Kadispora Riau Boby Rachmat mengatakan, bahwa bentuk pembinaan olahraga prestasi di Riau sejauh ini telah berjalan dengan baik. Sehingga pembinaan yang dilakukan melahirkan prestasi tentunya juga ada apresiasi.

Tentunya, dengan prestasi akan diberikan apresiasi sesuai dengan ketentuan.

"Abiyu Rafi ini kan mendapatkan medali perak SEA Games. Kita akan tunggu lagi mudah-mudahan kita dapat informasi yang baik karena masih ada beberapa lagi atlet Riau yang ikut SEA Games Kamboja. Jadi kita tunggu lah semua hasilnya nanti sepulangnya dari SEA Games. Yang jelas kalau ada prestasi kita apresiasi," ujar Boby.

Ia berharap, Abiyu sebagai salah satu penyumbang medali perak bagi Indonesia di SEA Games dapat terus dan meningkatkan prestasinya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin sangat bersyukur atas prestasi yang dicapai oleh atlet binaan KONI Riau.

"Alhamdulillah ini kebanggaan bagi Indonesia dan Riau tentunya. Abiyu Rafi merupakan atlet senam junior. Terus bertanding dan terus semangat. Perak itu belum suatu tujuan tapi yang tujuannya adalah medali emas untuk SEA Games yang akan datang maupun untuk PON 2024 yang akan datang," ujar Iskandar.

Ia berharap, beberapa atlet Riau lainnya yang ikut di SEA Games bisa juga menyumbangkan medali bagi Indonesia. Saat ini kata Iskandar, masih ada peluang dari atlet Riau untuk menyumbangkan medali bagi Indonesia.

"Seperti atlet dayung Maizir Riyondra juga berpeluang bisa menyumbangkan medali. Mudah-mudahan lah, kita tunggu saja hasilnya nanti, mudah-mudahan Maizir juga bisa meraih medali pada SEA Games," harapnya.

Ditempat berbeda, Ketua Pengprov Persani Riau Novilia menambahkan, dirinya sangat bangga dengan atlet binaannya. Dengan dukungan yang penuh terhadap Abiyu, dapat membuatnya berhasil menorehkan prestasi bagi Indonesia.

"Alhamdulillah atlet kita Abiyu berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia. Semoga kedepan, tak hanya Abiyu, namun juga atlet-atlet senam Riau lainnya juga mampu melampaui prestasi yang diraih saat ini," kata Novi.

Ia berharap, pemerintah daerah tetap terus memberikan dukungan kepada atlet-atlet Riau berprestasi. Menurutnya, ini merupakan suatu kebanggaan bagi Riau memiliki atlet yang mengharumkan nama Indonesia dan Riau khususnya di kancah internasional.


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H