MENU TUTUP

Agung dan Pahmijan Saksikan Pengembalian Siswa Kelas XII SMAN 2 Pekanbaru ke Orangtua

Selasa, 09 Mei 2023 | 23:24:26 WIB | Di Baca : 338 Kali
Agung dan Pahmijan Saksikan Pengembalian Siswa Kelas XII SMAN 2 Pekanbaru ke Orangtua

 

Seriau,- Setelah tiga tahun menuntaskan ilmu, kini saatnya 325 siswa kelas XII SMAN 2 Pekanbaru di kembalikan ke orangtua, Selasa (9/5). Pengembalian siswa ke orangtua ini ditandai dengan pelepasan topi dan dasi siswa oleh kepala sekolah

Lebih menariknya lagi, dalam acara pengembalian siswa ke orangtua langsung saksikan Plt Kadisdik Riau diwakili Kabid SMA Pahmijan dan Anggota DPRD Riau yang juga alumni SMAN 2 Pekanbaru H. Agung Nugroho.

" Alhamdulillah kami dari pihak sekolah merasa bangga acara pengembalian siswa ke orangtua terasa istimewa karena langsung disaksikan oleh Kabid SMA Pahmijan dan Anggota DPRD Riau yang juga alumni SMAN 2 Pekanbaru H Agung Nugroho," kata Kepala SMAN 2 Pekanbaru H Kasim, Selasa (9/5) di Gedung Brimob Pekanbaru.

Kasim.juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan lainnya seperti Ketua Alumni SMAN 2 Pekannaru, Ketua Komite SMAN 2 Pekanbaru serta orangtua siswa. Jumlah siswa yang menamatkan pendidikan tahun ini di SMAN 2 Pekanbaru sebanyak 325 siawa.

Dari jumlah tersebut, 41 siswa diantaranya sudah diterima di perguraun tinggi ternama di indonesia baik di pulau jawa dan sumatera dengan rincian 20 siswa melalui jalur SNBP. Siswa ini ada di terima di UGM, Brawijaya, ISI Denpasar, UNAND dan Unri.

Selanjutnya, 11siswa lulus PTS dan Poltekes. Siswa ini banyak diterima di Universitas Telkom, UII Yogyakarta, Poltekes UNRI, Universitas Pertamina. 5 siswa melalui jalur PBUD UIN dan 5 siswa lulus melalui jalur SPAN/PTKIN UIN 2023." Jadi jumlah siswa yang sudah diterima di perguruan tinggi 41 orang belum termasuk jalur PBUD UNRI, UTBK dan jalur mandiri," kata Kasim, Selasa (9/5).

Kasim berharap dengan diterima diperguruan tinggi maupun yang belum, harus tetap menjqga nama baik sekolah. Lanjutkan pendidikan ke S1, S2 bahkan sampai ke S3. Kasim juga mengatakan saat ini SMAN 2 Pekanbaru berhasil menduduki peringkat 11 SMAN se Provinsi Riau dan rangking 6 untuk SMAN se Kota Pekannaru." Kalau nasional kita berada di urutan 800," kata Kasim.

Sementara itu Kabid SMA Disdik Riau Pahmijan mengucapkan selamat kepada siswa yang telah menamatkan pendidikan di SMAN 2 Pekanbaru. Tetap lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan tetap menjaga hubungan baik dengan sekolah.

Sementara itu Agung Nugroho yang juga Anggota DPRD Riau memberikan motivasi kepada siswa baik yang sudah diterima di perguraun tinggi maupun yang belum. Kesuksesan bukan milik orang kaya saja dan orang mampu. Semua orang bisa meraih kesuksesan.

" Jadi keberhasilan setiap orang pasti bisa dengan tetap semangat dan terus belajar, saya yakin adik adik SMAN 2 Pekanbaru bisa meraih kesuksesan dan berguna bagi orang lain," kata Agung alumni 2002.
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana