MENU TUTUP

29 Tim Berlaga di SMALA Cup Ke XI SMAN 5 Pekanbaru, Gubri: Jaga Sportifitas dan Kebersamaan

Rabu, 03 Mei 2023 | 23:43:11 WIB | Di Baca : 301 Kali
29 Tim Berlaga di SMALA Cup Ke XI SMAN 5 Pekanbaru, Gubri: Jaga Sportifitas dan Kebersamaan

 

Seriau,- Kejuaraan SMALA Cup Ke XI SMAN 5 Pekanbaru resmi digelar, Rabu (3/5) sore. Pembukaan kejuaraan futsal se Sumatera ini rsami dibuka oleh Gubernur Riau H Syamsuar diwakili oleh Asisten I Sekdaprov Riau Job Kurniawan di Gelanggang Remaja Pekanbaru Jalan Sudirman.

Gubri dalam sambutanya menekankan agar kejuaraan futsal yang diikuti oleh siswa SMA/SMK ini tetap menjunjung sportifitas dalam setiap pertandingan. Kalah  memamg di pertandingan hal yang biasa tapi bagaimana menjunjung sportifitas ini perlu ditekankan kepada peserta." Jaga sportifitas dan jangan ada hal hal yang menimbulkan keributan. Begitu juga kepada suporter untuk menjaga kebersamaan dan jangan saling mengejek," pesan Gubri.

Gubri juga mengatakan prestasi siswa tidak hanya dibidang akademik saja tetapi juga non akademik salah satunya olahraga. Karena dengan olahraga dan mempunyai keahlian khusus, maka siswa bisa saja diterima di perguruan tinggi.

Sementara itu Kadispora Provinsi Riau Bobby Rachmat mengapresiasi Kejuaraan SMALA Cup ini, dimana pesertanya tidak hanya dari sekolah di Riau tapi jugaluar Riau seperti dari SMAN 5 Solok Selatan Sumatera Barat. Kejuaraan ini diharapkan bisa mencari bibit berbakat dalam bidang olahraga khususnya futsal." Kita apresiasi Kejuaraan SMALA Cup ke XI  tingkat SLTA yang peserta juga ada dari Sumatera Barat. Saya ingatkan tetap jaga kekompakan, kebersamaan, junjung sportifitas" kata Bobby.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Pekanbaru Elmi Gurita mengatakan SMALA Cup XI yang menjadi agenda tahunan SMAN 5 Pekanbaru ini sempat terhenti selama 2 tahun akibat covid. Namun kini, SMALA Cup XI kembali digelar dengan jumlah peserta 29 tim dari SMA dan SMK yang ada di Riau dan luar Riau.

" Rencana awal kita siapkan 40 tim, namun karena ada pengunduran jadwal tiga kali, maka tim berlaga kita siapkan 29 tim baik dari SMA/SMK yang ada di pekanbaru, luar pekanarau bahkan ada dari SMAN 5 Solok Selantan juga ikut berkompetisi," kata Elmi.

Kejuaraan SMALA Cup XI SMAN 5 Pekanbaru yang dibuka oleh Gubri melalui Asisten I Sekdaprov Riau ini bertujuan agar siswa bisa menyalurkan bakat dan minatnya dalam bidang olahraga. Mencari bibit berbakat dalam bidang olahraga futsal. Menanamkan jiwa sportif kepada siswa. Dirinya juga mengingatkan kepada panitia, wasit untuk tidak mengunakan sistem memenangkan lawan secara tudak fair." Saya minta wasit dan panitia fair dalam setiap pertandingan," kata Elmi.

Bagi para pemenang, kata Elmi, panitia sudah menyiapkan hadiah menarik. Untuk juara pertama mendapatkan hadiah Rp 7 juta. Juara   kedua mendaoatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta dan juara ketiga uang tunai Rp 3 juta. Top score mendaoatkan hafuah uang tunai Rp 1 juta.

Sekolah yang menjadi juara pertama berhak membawa pulang piala bergilir selama satu tahun dan jika mampu meraih juara 4 kali berturut turut maka piala bergilir akan menjadi milik sekolah.

Hadir dalam kejuaraan tersebut Anggota DPRD Riia Pariswan atau Iwan Patah, Ketua Alumni SMAN 5 Pekanbaru, komite sekolah, kepala sekolah, majelis guru dan siswa

Beberapa sekolah yang ikut bertanding yakni SMAN 5 Pekanbaru SMAN 1 Pangkalan Kerinci, SMAN 1 Tambang, SMAN 1 Tualang, SMKN 1 Pekanbaru, SMAN 1 Teluk Kuantan, SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru, SMAN 2 Pekanbaru, SMA 1 Minas, SMAN 2 Tualang, SMAN 2 Kampar KIri Tengah, SMAN 2 SIak Hulu, SMAN 4 Pekanbaru, SMAN 5 Solok Selatan, SMKN  5 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru SMAN 12 Pekanbaru SMK Keuangan Pekanbaru, SMAN 14 Pekanbaru, SMAN Olahraga Riau, SMAN 15 Pekanbaru, SMK Akbar, SMK Abdulrab Pekanbaru dan SMK, Guna Bangsa (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana