MENU TUTUP

Peringati HBP Ke 59, Lapas Bagansiapiapi Ikuti Upacara dan Gelar Syukuran

Selasa, 02 Mei 2023 | 16:10:01 WIB | Di Baca : 278 Kali
Peringati HBP Ke 59, Lapas Bagansiapiapi Ikuti Upacara dan Gelar Syukuran

 

SeRiau : Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia menggelar peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 tahun 2023. momentum HBP ke 59 diharapkan seluruh asn lebih meningkatkan kinerja, perkuat sinergi dan kolaborasi serta meningkatkan kedisiplinan.

peringatan HBP ke 59 tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Ham RI Yasona H Laoly diikuti seluruh kantor wilayah serta UPT menkumham di seluruh indonesia, baik itu secara langsung maupun daring. salah satunya di lapas kelas dua a bagansiapiapi. Upacara berlangsung di lapangan lapas yang diikuti oleh kepala Lapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo beserta seluruh jajaran lapas secara daring, pada Selasa (02/05/23).

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 ini, mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju".

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly, menyampaikan 3 point penting diantaranya meminta seluruh jajaran Kemenkumham segera fokus bekerja, dimana target kinerja agar menjadi perhatian dan prioritas utama untuk segera dilaksanakan dan diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

perkuat sinergi dan kolaborasi, bahas kebijakan serta fokus pelaksanaannya secara bersama- sama agar lebih fokus dan secara cepat menyelesaikan berbagai target dan program prioritas.

Dan tingkatkan kedisplinan. Setelah diberikan cukup waktu libur dan cuti bersama, pagi hari ini kedisiplinan seorang ASN dapat kita lihat melalui tingkat kehadirannya.

Usai mengikuti upacara secara daring, lapas kelas dua a bagansiapiapi juga menggelar halal BI halal bersama seluruh jajaran serta warga binaan. Halal bi halal ditandai dengan bersalam salaman serta mengunjungi warga binaan di dalam kamar.

Sebagai wujud rasa syukur memperingati HBP ke 59, lapas Bagansiapiapi melakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh kepala lapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo. Tumpeng di berikan kepada staf serta warga binaan sebagai wujud rasa kebersamaan.

"Tadi kita sudah ikuti upacara secara virtual  yang selaku pembinanya oleh menteri hukum dan ham bapak Yasona h laoli dan setelah itu kita juga halal bi halal bersama staf dan warga binaan, kemudian kami juga melakukan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur dengan bertambahnya umur pemasyarakatan yang 59, mudah mudah pemasyarakatan kedepannya semakin pasti dan berakhlak untuk Indonesia maju,"harap kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo".

dalam kesempatan itu lapas bagansiapiapi juga melaksanakan final lomba yel yel antar warga binaan yang sebelumnya sudah dilakukan dalam rangkaian peringatan  hbp ke 59.

" Kita juga gelar beberapa kegiatan dalam rangka peringatan hbp ke 59 sejak satu bulan lalu, salah satunya lomba yel yel antar warga binaan, lomba yel yel ini mengambil tema anti narkoba, melalui kegiatan ini kami sepakat untuk menjadikan lapas Bagansiapiapi bersih dari narkoba,"sebutnya. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024