MENU TUTUP

SDN 036 Isi Kegiatan Ramadhan dengan Keseruan Mengenal Berlalu Lintas bersama Capella Honda

Kamis, 13 April 2023 | 14:51:15 WIB | Di Baca : 419 Kali
SDN 036 Isi Kegiatan Ramadhan dengan Keseruan Mengenal Berlalu Lintas bersama Capella Honda

 


SeRiau – PT Astra Honda Motor (PT AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau konsisten menggelar Edukasi Safety Riding di bulan suci Ramadhan. Kali ini, kegiatan edukasi safety riding diadakan di SDN 036 Karya Indah Tapung yang beralamat di Jl. Garuda Sakti km. 11, Dusun Karya Indah, Kec. Tapung, Kampar. Acara dilaksanakan pada akhir pekan lalu dengan diikuti oleh 70 peserta didik kelas 6 dengan mengangkat tema “Ayo Selamat di Jalan”.

Kepala Sekolah SDN 036 Karya Indah Yunita Epi S,Pd mengucapkan terimakasih kepada Tim Safety Riding Honda yang berkunjung ke SDN 036 Karya Indah untuk sharing terkait aman di jalan. Kegiatan Edukasi ini adalah bentuk kepedulian yang dilakukan Honda dalam bidang keselamatan berkendara untuk masyarakat Indonesia khususnya generasi bangsa. 

“Harapannya semoga kegiatan edukasi ini kelak bisa dirasakan langsung manfaatnya bagi peserta dan keluarganya saat berangkat sekolah, pulang sekolah, bahkan saat dibonceng orang tuanya bepergian dengan sepeda motor. Saat dijalan ingat #Cari_aman, mari terapkan ilmu keselamatan berkendara untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga kita," ujar Yunita Epi SPd.

Materi yang disampaikan khususnya untuk tingkat SD tentu berbeda dengan pelajar tingkat SMP maupun SMA. Materi kali ini berupa persiapan sebelum berangkat ke sekolah, pengetahuan berjalan kaki di jalan raya, pengetahuan bersepeda yang aman di jalan raya dan pengetahuan dasar berboncengan yang aman. 

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau dialam penyampaian materinya mengatakan pada saat berboncengan, pastikan duduk dibelakang memegang erat pengendara. Jika tidak memungkinkan gunakan alat bantu (sabuk pengikat). Duduklah menghadap depan dan ikuti arah pengendara. Pastikan tali sepatu terikat dengan benar agar tidak tersangkut ban sepeda motor. 

Kemudian disarankan menggunakan tas pungggung posisikan tas tidak mengganggu stang kemudi. “Dan terakhir saat dibonceng selalu gunakan perlengkapan berkendara lengkap seperti helm, jaket sarung tangan, sepatu dan celana panjang untuk meminimalisir efek negatif dari benturan”, ujarnya.

Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan, kegiatan edukasi keselamatan berkendara di SDN 036 Karya Indah merupakan bentuk konsisten Honda dalam memberikan ilmu keselamatan berkendara bagi masyarakat di segala kalangan, kami akan terus melakukan campaign keselamatan berkendara baik bagi pelajar maupun masyarakat umum. Dengan metode penyampaian edukasi yang menyenangkan dan materi yang dibutuhkan peserta akan memberikan pengalaman edukasi yang tidak terlupakan.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami akan terus berkontribusi dalam menyelenggarakan kegiatan edukasi Safety Riding. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wawasan bagi siswa dan siswi SDN 036 Karya Indah melalui bekal dan pemahaman akan keselamatan dan #cari_aman saat di jalan raya," ujarnya. (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H