MENU TUTUP

Dihadiri Kabid SMK Disdik Riau, SMKN 1 Pekanbaru Salurkan Sembako ke Panti Asuhan Mufarridhun

Kamis, 06 April 2023 | 00:00:18 WIB | Di Baca : 710 Kali
Dihadiri Kabid SMK Disdik Riau, SMKN 1 Pekanbaru Salurkan Sembako ke Panti Asuhan Mufarridhun

Dihadiri Kabid SMK Disdik Riau, SMKN 1 Pekanbaru Salurkan Sembako ke Panti Asuhan Mufarridhun

Seriau,- Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi, SMKN 1 Pekanbaru menyalurkan paket sembako ke Panti Asuhan Mufarridhun di Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (6/4) siang. Penyerahan sembako ini langsung disaksikan oleh Kabid SMK Disdik Riau Dr Arden Simeru.

Dihadapan guru dan siswa, Kabid SMK Disdik Riau Dr. Arden Simeru memberi apresiasi kepada SMKN 1 Pekanbaru yang telah memprogram bakti sosial ke Panti Asuhan Mufarridhun. Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian dan pembentukan karakter bagi peserta didik." Bantuan ini buka sekedar sumbangan, tetapi wadah pembentukan karakter kepada siswa. Oleh sebab itu, program ini terus dilanjutkan," kata Arden, Kamis (6/4) disela penyerahan bantuan

Arden juga menyampaikan saat ini, krisis karakter telah mengkhawatirkan bagi generasi muda. Apalagi maraknya kasus LGBT yang dapat merusak moral mental generasi muda. Sebagai benteng, sekolah merupakan pilar utama pembentukan karakter siswa." Jadi pembentukan karakter ini ada di keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. Bakti sosial yang dilakukan SMKN 1 Pekanbaru ini patut dicontoh sebagai ujang tombak pembentukan karakter," sebut Arden.

Kepala SMKN 1 Pekanbaru Citra Aries mengakatakan bakti sosial penyerahan sembako ke Panti Asuhan Mufarridhun ini sebagai kepedulian dan rasa berbagi antar sesama. Sembako yang disalurkan teridiri dari beras 80 kg, telor 8 papan, minyak goreng 28 liter, pakaian layak pakai 5 dus, gula 10 kg, indomie 2 dus, teh 24 kotak, susu 11 kaleng + roti dan sirup. Selain sembako, juga diserahkan uang tunai untuk operasional panti asuhan. Kegaitan bakti sosial diakhiri dengan buka bersama anak panti Mufarridhun.

Bantuan sembako ini, kata Citra, sumbangan sukarela dari orangtua siswa, majelis guru dan siswa." Alhamdulillah, kita masih bisa berbagi dan peduli melalui kegiatan bakti sosial. Sasaran kita saat ini panti asuhan Mufarridhun yang berada di Jalan Sudirman. Penyerahan paket sembako lansung disaksikan Kabid SMK Disdik Dr Arden," kata Citra, Kamis (6/4).

Citra menambahkan dengan program bakti sosial SMKN 1 Pekanbaru bakal menjadi lumbung wakaf menanamkan karakter peduli sesama. Siapa saja boleh menyumbangkan harta yang dimiliki, tidak hanya warga sekolah tetapi masyarakat yang ingin mewakafkan harta benda untuk disalurkan ke panti asuhan anak yatim dan kegiatan sosial lainnya

Sementara itu pengurus Panti Asuhan Mufarridhun, Ade Wira Abdullah berterima kasih atas bantuan yang diberikan SMKN 1 Pekanbaru. Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi anak panti. Saat ini, panti asuhan mempunyai 35 anak asuh yang kebanyakan berasal dari anak kaum dhuafa, anak yatim dan piatu. Semua anak panti bersekolah mulai dari SD, SMP dan SMA

" Kami dari pengurus berterima kasih atas bantuan yang diberikan baik dalam bentuk sembako dan uang tunai. Mudah mudahan program bakti sosial ini terus berlanjut karena banyak manfaat yang diperolah dari bantuan sembako dan uang tunai," kata Ade (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana