MENU TUTUP

Mahasiswa bersama DPRD Rohil Gelar Rapat Dengar Pendapat

Kamis, 06 April 2023 | 11:57:35 WIB | Di Baca : 450 Kali
Mahasiswa bersama DPRD Rohil Gelar Rapat Dengar Pendapat

 

SeRiau - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa Rokan Hilir Bersatu (AMRB) mendatangi kantor DPRD Rokan hilir. Dalam kunjungan nya ini mereka ingin melakukan rapat dengar pendapat bersama anggota DPRD Rohil.

Sejumlah poin ingin disampaikan mahasiswa kepada DPRD dalam rdp ini. Mereka ingin DPRD Rohil segera menanggapi aspirasi mereka.

"Hari ini Kita berbicara tentang isu pemilihan penghulu di Rohil, tunggakan gaji honorer yang belum dibayar oleh pemerintah dan kasus satpol PP yang baru baru ini terjadi, kata ketua Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Rohil Ramdani saat diwawancarai wartawan SeRiau.com.

Harapan dari pertemuan ini mahasiswa akan menggelar publik hearing yang melibatkan pihak eksekutif dan legislatif, namun untuk jadwalnya masih akan dikaji lagi.

" Ini akan menjadi harapan kita bersama bahwa demokrasi ditingkat bawah harus segera dilaksanakan mengingat adanya pemilu 2024, jadi harus ada pertemuan seluruh pihak untuk memutuskan Pilkades nanti,"sebutnya.

Setelah melakukan pertemuan dengan DPRD , mahasiswa menyatakan aspirasi mereka ditanggapi dengan baik, mereka di bekali dengan salinan perda yang sudah disahkan oleh DPRD Rohil.

"Dprd  memberikan pencerdasan kepada kami dengan memberikan tiga buah salinan perda hasil yang dibicarakan tadi, mereka sudah bekerja maksimal sesuai dengan aspirasi kami,"tutupnya.

Sementara itu wakil ketua DPRD Rohil Hamzah mengatakan, mereka menyikapi apa yang disampaikan oleh mahasiswa melalui rdp, Semua sudah terjawab.

"Pilpeng tingkat Kita tidak ada masalah lagi cuma tinggal eksekusi dari Pemda aja, untuk gaji honor kita sudah panggil pihak pemerintah agar segera membayar tunggakan gaji honor, intinya tingkat legislatif sudah selesai semuanya dan kita sudah menyerahkan sejumlah perda sebagai bukti bahwa di kitanya sudah selesai,"terangnya.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana