MENU TUTUP

Ini Program MAN 2 Pekanbaru Selama Ramadhan, Seluruh Siswa Bisa Khatam Alquran

Kamis, 30 Maret 2023 | 13:09:59 WIB | Di Baca : 596 Kali
Ini Program MAN 2 Pekanbaru Selama Ramadhan, Seluruh Siswa Bisa Khatam Alquran

 

Seriau,- Kegiatan MAN 2 Pekanbaru selama ramadhan diisi dengan kegiatan iman dan taqwa. Berbagai program keislaman mulai dari sholawatan, sholat duha dan tadarus menjadi keharusan bagi siswa sebelum memulai jam belajar efektif

Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi.M.PdI melalui Waka Humas Efni Novita mengatakan selama bulan puasa ini, jam masuk sekolah mulai pukul 7 pagi. Jam masuk lebih awal dari sekolah umum ini untuk menghindari kemacetan di jalan sehingga anak tidak terlambat datang ke sekolah. Selama 1 jam, siswa bersholawatan, sholat duha dan membaca alquran (tadarus ) hinggn jam 8.

Setelah tadarus, barulah dilanjutkan dengan belajar efektif hingga menjelang waktu sholat zuhur berjamaah. Setelah sholat zuhur berjamaah, siswa mendengarkan kultum ramadahan yang disampaikan oleh ustad dan ditutup dengan tadarus bersama lagi menjelang pulang jam sekolah pukul 13.30.

" Jadi siswa kita membaca alquran setiap hari dengan durasi pagi dan siang. Hal ini dilakukan agar seluruh siswa saat akhir ramadhan di sekolah  ini khatam alquran. Inilah menjadi target sekolah selama ramadhan," kata Efni, Rabu (29/3) di MAN 2 Pekanbaru

Program tadarus durasi pagi dan siang ini, kata Efni, merupakan program pertama yang dibuat oleh MAN 2 Pekanbaru dengan tujuan seluruh siswa bisa khatam alquran. Selain program yang dibuat oleh sekolah, kegiatan imtaq juga dibuat oleh OSIS dengan memberikan santunan kepada kaum dhuafa yang berada disekitar sekolah." Setiap tahun OSIS MAN 2 Pekanbaru memberikan santuan kepada kaum dhuafa yang ada disekitar sekolah," kata Efni.

Efni menambahkan, sekolah juga memprogram penerimaan dan penyaluran zakat. Orangtua siswa dan guru bisa berzakat baik itu zakat fitra maupun zakat maal." Biasanya panitia amil zakat sekolah dari bidang rohis kesiswaan akan penyalurakan zakat kepada yang berhak menerimanya," ujar Efni (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid