MENU TUTUP

Syiar Ramadhan, Disdik Riau Adakan Lomba Baca Seni Alquran dan Tausiyah Ramadhan

Selasa, 28 Maret 2023 | 14:46:47 WIB | Di Baca : 732 Kali
Syiar Ramadhan, Disdik Riau Adakan Lomba Baca Seni Alquran dan Tausiyah Ramadhan


 

Seriau,- Guna mensyiarkan bulan ramadhan, Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengelar Lomba Baca Seni Alquran bagi PNS dan honorer di lingkungan Disdik Riau. Lomba baca seni alqruan ini akan dimulai, Senin (3/4) di Musholla Siratul Jannah Disdik Riau.

Ketua panitia kegiatan yang juga Ketua Musholla Siratul Jannah Apriadi mengatakan lomba membaca alquran ini siapa saja boleh  mengikuti lomba ini, baik PNS maupun honorer. Sebagai daya tarik lomba, panitia menyediakan hadiah menarik bagi pemenang lomba berupa uang tunai

" Untuk juara pertama, kita siapkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu, juara kedua Rp 300 ribu dan juara ketiga Rp 200 ribu. Masing masing pemenang juga mendapatkan souvenir dan piala tetap," kata Apriadi, Senin (27/3) siang di Kantor Disdik Riau

Pria yang akrab disapa Adi Kampak ini mengatakan, kegiatan lomba membaca seni alquran ini akan menjadi agenda tahunan Disdik Riau setiap ramadhan." Setiap tahun kita akan buat kegiatan yang bernuasa religius salah satu lomba membaca alquran," kata Adi.

Tidak hanya lomba membaca alquran, kata Adi, Disdik Riau juga mengadakan sholat zuhur berjamaah di Musholla Siratul Jannah. Selama ini, sholat berjamaah setiap ramadhan selalu dilakukan di Aula Diadik Riau mengingat musholla Disdik Riau belum memandai.

" Alhamdulillah ramadhan 1444 H, kita bisa melaksanakan sholat zuhur berjamaah di musholla. Hampir 23 tahun setiap ramadhan kita melaksanakan sholat berjamaah di Aula. Namun karena musholla sudah bagus dan besar, ramadhan kali ini sholat zuhur berjamaah di musholla kita," ujar Bang Adi.

Setelah sholat zuhur berjamaah, kata Bang Adi, juga diadakan tausiyah ramadhan setipa hari senin sampai kamis selama bulan puasa. Ustadz yang memberi tausiyah ramadhan berganti setiap harinya." Misalnya hari ini ada ustadz Dr Zulkarnain Umar. Besok, ada ustadz Zulkafli dan ustadz lainnya. Tausiyah ramadhan ini sebagai langkah kita menambah ilmu agama," kata Adi yang juga pemilik fitnes Kampak Raga ini

Kegiatan religius di lingkungan Disdik Riau ini mendapat apresiasi dari Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati.  " Kegiatan religius ini sangat baik dibuat di bulan ramadhan ini. Guna mendukung syiar ramadhan ini, saya mengajak PNS dan honorer dilingkungan Disidik Riau untuk sholat berjamaah dan mendengarkan tausiyah selama ramadhan," kata Tati (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

3

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

4

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

5

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga