MENU TUTUP

Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah Gelar Reses di Dua Kecamatan

Selasa, 28 Maret 2023 | 10:25:43 WIB | Di Baca : 491 Kali
Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah Gelar Reses di Dua Kecamatan

 

SeRiau - Wak Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) Hamzah SHI MM mengelar kegiatan reses di sejumlah titik di Kecamatan Bagan Sinembah dan Bagan Sinembah Raya. Kegiatan tersebut digelar Hamzah pada pekan lalu yang merupakan jadwal pelaksanaan reses dalam masa sidang pertama DPRD Rohil pada tahun ini.

Adapun titik kegiatan tersebar dua titik di Bagan Sinembah Raya dan satu titik di Bagan Sinembah. Tepatnya untuk Bagan Sinembah Raya di Kelurahan Bagan Sinembah Kota dan Kepenghuluan Harapan Makmur sedangkan di Bagan Sinembah tepatnya di Kepenghuluan Bagan Batu.

''Kegiatan tersebut tentunya sesuai dengan amanah undang-undang bahwa setiap anggota DPR, DPRD proVinsi maupun kabupaten/kota wajib melaksanakan reses dalam rangka menjemput aspirasi,'' kata Hamzah.

Ia menerangkan, hal itu dalam undang-undang mentabulasi pokok pikiran yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. Dari kegiatan reses yang telah dilaksanakan, kata Hamzah, terungkap begitu banyak harapan yang dikemukakan masyarakat khususnya berkaitan dengan pembangunan infrastruktur. Begitu juga untuk peningkatan terjadinya aktivitas perekonomian bagi masyarakat.

''Dalam hal ini bagaimana pembangunan infrastruktur meningkat begitu juga roda perekonomian masyarakat khususnya di Bagan Sinembah Raya, Bagan Sinembah dan Balai Jaya mengalami perbaikan lebih baik lagi,'' kata Hamzah.

Secara umum, terangnya, untuk masyarakat di kecamatan tersebut berbasiskan pada perkebunan kelapa sawit. Sehingga untuk infrastruktur yang diharapkan pembangunannya adalah akses jalan lintas yang berkaitan dengan adanya aktivitas pengangkutan TBS sawit.

Memang, menurut Hamzah, berdasarkan pemaparan yang disampaikan oleh warga ada akses jalan yang mengalami kerusakan karena faktor tingginya curah hujan belakangan ini. Akibatnya, warga menjadi kesulitan untuk mengangkut TBS sawit seperti biasanya. Hal itu juga mengakibatkan secara tak langsung menurunnya harga jual TBS sawit karena memerlukan biaya tambahan untuk transportasi lebih dari biasanya.

''Terkait dengan apa yang disampaikan oleh masyarakat tersebut tentunya menjadi perhatian dan skala prioritas bagi saya, agar bisa direalisasikan dalam bentuk pembangunan nantinya,'' kata Hamzah.


Ia menambahkan menyampaikan terima kasih dengan antusiasnya masyarakat untuk hadir pada kegiatan reses yang telah digelar. Dimana pada setiap titik kegiatan reses yang telah dilaksanakan itu, menurut Hamzah, respon masyarakat sangat baik yang ditandai dengan banyaknya peserta yang hadir begitu juga banyaknya aspirasi, masukan dan harapan yang disampaikan masyarakat kepada dirinya sebagai perwakilan rakyat di DPRD Rohil.

''Saya menyampaikan terima kasih dengan masukan, aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat, tentunya terkait dengan hal itu menjadi perhatian penting bagi saya selaku perwakilan rakyat untuk dapat diperjuangkan nantinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,'' kata Hamzah.

Di sisi lain, dirinya juga mengajak masyarakat untuk tetap bersinergis dengan pemerintah maupun kalangan DPRD agar dapat sama-sama menyikapi pelaksanaan pembangunan yang tengah berjalan sehingga bisa terwujud sebagaimana yang diharapkan,"tutupnya. (ad)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid