MENU TUTUP

Bupati Rohil Pimpin Rapat Forkopimda, Ketua FPR H. Azhar : Momen Rakor ini Sangat Tepat

Senin, 20 Maret 2023 | 16:20:48 WIB | Di Baca : 551 Kali
Bupati Rohil Pimpin Rapat Forkopimda, Ketua FPR H. Azhar : Momen Rakor ini Sangat Tepat

 

SeRiau - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP secara langsung memimpin rapat Forkopimda persiapan bulan suci ramadhan, hari raya idul fitri, persiapan Pilpres, Pemilu dan Pilkada, Senin (20/3/2023).

Rapat Forkopimda yang dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi tersebut dihadiri Wakil  Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Wadanramil 01/Bangko Kapten Arh Simson Siregar, Kasi Datun Kejari Rohil Irvan Rahmadani Prayogo, Ketua KPU Rohil Supriyanto, Komisioner Bawaslu Rohil Zubaidah, Kepala Kemenag Rohil H. Naini para Asisten, para kepala OPD, instansi Vertikal, para Danramil, Kepala Pukesmas, Kapolsek, Ormas dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dalam sambutannya mengatakan, mengingat bulan suci ramadhan hanya tinggal beberapa hari lagi, berbagai persiapan harus dilakukan baik oleh Pemerintah daerah maupun Forkopimda hingga tingkat Kecamatan dan Kepenghuluan.

"Hari ini kita menggelar rapat bersama Forkopimda dan berbagai unsur lainnya. Banyak hal yang harus kita hadapi dalam bulan puasa ini sehingga kita berharap semua instansi dan organisasi bisa bekerjasama agar selama bulan puasa ini bisa berjalan dengan tenang, aman dan nyaman tanpa adanya gangguan apapun," katanya.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan lanjutnya, faktor yang perlu di antisipasi yaitu Kondisi keamanan, transportasi, ketersediaan Sembako dan pelaksanaan belajar tatap muka.

"Dalam hal Kamtibmas menjelang puasa secara umum dalam keadaan aman dan terkendali," sebutnya.

Semua pihak sebut Bupati, agar lebih fokus terhadap tindakan preventif dengan melakukan pengaturan tempat pasar ramadhan, pembukaan rumah-rumah makan, tempat hiburan dan daerah yang rawan kecelakaan.

Terkait ketersediaan Sembako tambah Bupati, perkembangan berbagai harga komoditas pada Februari 2023 secara umum menunjukkan adanya penurunan. Berdasarkan hasil pantauan harga paket komoditas melalui Survei Harga Konsumen di Kabupaten Rohil terjadi inflasi yoy sebesar 6.97 persen dengan adanya kenaikan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 108,02  pada Februari 2022 menjadi 115,55 pada Februari 2023.

Dalam Rapat tersebut, masing-masing Forkopimda dan berbagai unsur lainnya juga menyampaikan berbagai paparan terkait persiapan bulan suci Ramadhan, Idul Fitri, persiapan Pilpres, Pemilu dan Pilkada.

Dalam Rakor ini juga turut dihadiri oleh Ketua Forum Pendiri Rohil (FPR) H. Azhar, ia mengatakan bahwa rakor ini sangat bagus dan tepat karna ini menjadi salah satu langkah dalam menghadapi agenda besar.

"Saya selaku ketua forum pendiri Rohil mengapresiasi atas di gelarnya rakor Forkopimda dalam persiapan menghadapi  bulan suci ramadhan, hari raya idul fitri, persiapan Pilpres, Pemilu dan Pilkada. Langkah ini sangat bagus dan momen nya sangat tepat dalam mengahadapi agenda besar,"katanya.

Diharapkan melalui rakor ini tambah Azhar bisa diserap oleh seluruh jajaran pemerintah Rohil hingga tingkat bawah sehingga agenda besar tersebut bisa berjalan dengan aman, kondusif dan lancar.

"Ini rakor yang sangat penting menyangkut momen besar, kami berharap seluruh jajaran pemerintah hingga tingkat bawah bisa menerapkan hasil dari rakor ini sehingga momen besar tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar,"tutup Azhar. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid