MENU TUTUP

Siswa SMAN 4 Pekanbaru Dapat Ilmu Literasi Media dari Diskominfotik Provinsi Riau

Rabu, 08 Maret 2023 | 23:32:16 WIB | Di Baca : 796 Kali
Siswa SMAN 4 Pekanbaru Dapat Ilmu Literasi Media dari Diskominfotik Provinsi Riau

 

Seriau,- Siswa SMAN 4 Pekanbaru mendapatkan Sosialisasi Literasi Media dari Dinas Kominfotik Provinsi Riau, Rabu (8/3). Kegiatan Literasi Media ini dibuka oleh Waka Kurikulum
Zulkarnaini, M.Pd mewakili Kepala SMAN 4 Pekanbaru.

Dalam sambutannya Zulkarnaini, menyambut baik kegiatan Sosialisasi Literasi Media kepada para siswa. Hal ini berguna untuk mengetahui bagaimana bermedia sosial yang baik dikalangan siswa." Zaman sekarang ini kita harus jeli, pintar bermedia sosial. Karena bermedia sosial ada aturan. Jangan sampai kita kena UU ITE," kata Zulkarnaini, Rabu (8/3)

Sementara itu Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfotik Provinsi Riau Eriadi Fahmi mengatakan kegiatan Sosialisasi Literasi Media antara lain edukasi cara mengakses menganalisis, mengevaluasi setiap informasi baik yang ada di media cetak, media online maupun media sosial serta memberikan pemahaman cara bermedia sosial yang baik bagi remaja usia sekolah.

" Jadi betapa pentingnya mempelajari tentang media teknologi dalam kehidupan terutama media berupa handphone yang sekarang banyak digunakan oleh pelajar dan juga masyarakat" kata Eriadi Fahmi dihadapan para siswa

Menurutnya, seiring berkembang nya jaman teknologi semakin meraja rela hingga mempelajari teknologi sangatlah penting. Siswa dapat belajar mengakses sosial media, hacking, menciptapkan personal branding tersendiri.

Selain itu, membangun persona dan juga slogan di media sosial sebagai media hiburan dan media pembelajaran juga mempelajari tentang keamanan dalam bersosial media di zaman sekarang. (rls/zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau