MENU TUTUP

BGP Riau Kumpulkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kota di Riau. Ini Program yang Dibahas

Selasa, 07 Maret 2023 | 23:21:41 WIB | Di Baca : 1183 Kali
BGP Riau Kumpulkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kota di Riau. Ini Program yang Dibahas

 

Seriau,- Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau mengumpulkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kota di Riau. Kegiatan yang dikemas dalam Rapat Koordinasi Program Sekolah Penggerak dan Program Prioritas KemdikbudRistek Lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru ini berlangsung, Senin (6/3) hingga, Rabu (8/3) diikuti oleh 109 peserta.

Kepala BGP Riau Reisky Bestary.MPd mengatakan, selain dihadiri Kadisdik Kabupaten Kota di Riau, BGP Riau juga mengundang Penjab PBD, PGP, PSP IKM, PPPK dan PPG. Kegiatan juga dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, BPMP Riau, Balai Bahasa Provinsi Riau dan Bappeda Provinsi Riau.

" Kita undang Dinas Pendidikan Kabupaten Kota dan stakeholder lainnya untuk menyamakan persepsi program strategis BGP seperti Sekolah Penggerak, Guru Penggerak dan IKM. Namun ditambah program strategis dari Kemendikbud Ristek lainnya yakni PPPK dan PPG," kata Riesky Bertary, Selasa (7/3) di Hotel Pengeran Pekanbaru.

Tujuan kegiatan ini, kata Riesky, bagaimana program BGP Riau bisa tersosialisasi dengan baik sehingga ada komitmen dari daerah menjalankan kegiatan yang berasal dari pusat maupun daerah. Selain itu juga, dari segi anggaran, bagaimana kabupaten kota bisa menganggarkan dana untuk program yang ada di BGP seperti Sekolah Penggerak, Guru Penggerak dan IKM.

Dalam rakor ini, kata Reisky, juga dibahas bagaimana kebijakan rekrutmen PPPK, kebijakan Program Profesi Guru (PPG) Tahun 2023." Ini penting mengingat juga menjadi program strategis Kemendikbud Ristek," terang Reisky.

Sedangkan untuk narasumber, BGP Riau menghadirkan Prof Nunuk Suryani MPd (Dirjen GTK Kemendikbud Ristek) dan beberapa narasumer dari pusat dan daerah.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid