MENU TUTUP

160 Siswa Jalur PSU Diterima di MAN 2 Pekanbaru, Tak Daftar Ulang Dianggap Mengundukan Diri

Senin, 06 Maret 2023 | 23:27:39 WIB | Di Baca : 2174 Kali
160 Siswa Jalur PSU Diterima di MAN 2 Pekanbaru, Tak Daftar Ulang Dianggap Mengundukan Diri

 

Seriau,- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pekanbaru telah mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Penerimaan Siswa Unggul (PSU) Senin, (6/3). Dari hasil seleksi, tercatat 160 siswa baru yang berhasil diterima di MAN 2 Pekanbaru.

" Memang betul hasil seleksi siswa baru jalur PSU sudah kita umumkan, Senin (6/3). Dari 665 siswa yang mendaftar,  hanya 160 siswa yang kita terima," kata Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi.M.PdI melalui Waka Humas Efni Novita, Senin (6/3) siang di Pekanbaru

Ditegaskan Efni, bagi siswa yang dinyatakan diterima di MAN 2 Pekanbaru, siswa diharuskan untuk mendaftar ulang dengan membawa bukti kelulusan. Pendaftaran ulang dimulai tanggal 10 hingga 12 Maret. Bagi siswa yang telah lulus, namun tidak mendaftar ulang, maka siswa yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri.

" Kita beri waktu tiga hari bagi siswa untuk mendaftar ulang. Siswa yang diterima, namun tidak mendaftar ulang, konsekuensinya siswa dianggap mengundurkan diri," tegas Efni.

Setelah mendaftar ulang, kata Efni, tahapan selanjutnya psikotes yang akan dilaksanakan setelah rapat orangtua siswa bersama komite sekolah. Rapat komite dijadwalkan tanggal 10 Mei." Psikotes kita jadwalkan saat rapat orangtua bersama komite. Sedangkan untuk materi martikulasi diagendakan Mei mendatang," ujarnya

Mengenai penerimaan siswa baru jalur reguler, tambah Efni, akan dilaksanakan 20 sampai 23 Maret. Kuota jalur reguler ini juga sebanyak 160 orang. Bagi siswa yang sudah mendaftar di jalur PSU boleh mendaftar lagi dijalur reguler.

 " Untuk sosialisasi PPDB jalur reguler kita mulai 13 Maret ini. Jadwal pendaftaran resmi siswa baru kita mulai tanggal 20 sampai dengan 23 Maret. Bagi masyarakat yang ingin tahu informasi PPDB bisa dilihat di web sekolah maupun media sosial MAN 2 Pekanbaru, baik itu melalui IG dan facebook," jelasnya (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid