MENU TUTUP

Transaksi AstraPay Tumbuh Lebih dari 1300% di Tahun 2022

Rabu, 01 Februari 2023 | 12:17:15 WIB | Di Baca : 991 Kali
Transaksi AstraPay Tumbuh Lebih dari 1300% di Tahun 2022


SeRiau - PEKANBARU - Walaupun masih seumur jagung dan baru Grand Launching,15 September 2021 lalu. AstraPay terus melakukan inovasi dan pengembangan produknya secara proaktif dalam menghadirkan kolaborasi yang solid sehingga di akhir tahun 2022, nilai transaksi atau GTV (Gross Transaction Value) AstraPay berhasil tumbuh secara pesat mencapai lebih dari 1300% di angka 29 triliun rupiah, dengan pertumbuhan pengguna sebesar 125% yaitu menjadi 7,3 juta pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia dalam satu tahun.

Pencapaian AstraPay di tahun 2022, tidak terlepas dari kepercayaan, dukungan dan animo masyarakat terhadap layanan transaksi digital. Hal ini terus menjadi motivasi bagi AstraPay untuk melakukan pengembangan terhadap produknya agar dapat menjadi aplikasi pembayaran digital yang memberikan kepuasan tinggi kepada penggunanya.

Chief Executive Officer (CEO) AstraPay Ricky Gunawan mengatakan animo masyarakat terhadap transaksi digital adalah bentuk indikasi dari budaya digital yang berkembang semakin luas dan menjangkau seluruh kalangan masyarakat. 

"Didukung juga oleh adaptasi masyarakat terhadap masa pandemi yang membuat behavior-nya semakin lekat dengan digitalisasi dalam melakukan segala aktivitasnya sehari-hari, termasuk bertransaksi digital," ujar Chief Executive Officer (CEO) AstraPay Ricky Gunawan kepada awak media, Rabu (1/2)

Di tahun 2022 jelas Ricky, AstraPay telah berhasil menjalin kerjasama dengan sekitar 15.000 merchant yang menggunakan QRIS AstraPay dan kurang lebih 60 partner yang tersebar pada sektor  transportasi antara lain Daytrans,  MRT, Trans Jakarta, Trans Jateng, Trans Jogja, Trans Semarang, Trans Jatim hingga Trans Batam, sektor FnB antara lain Sayurbox, Tanah Merah, Magal hingga CARInih, sektor health dan life>

Tidak hanya itu, status AstraPay yang lahir dari perusahaan konglomerasi Astra, membuatnya memiliki banyak kesempatan untuk mengekspansi bisnis di dalam ekosistem Astra yang cukup luas. AstraPay berhasil menghadirkan pembayaran angsuran FIF, ACC, TAF dan Maucash di aplikasinya dan layanan pembayaran QRIS di bengkel-bengkel Astra antara lain AHASS, Auto2000, Toyota Nasmoco, Astra Daihatsu, Shop&Drive dan masih banyak lagi. Selain itu, AstraPay juga mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi kebutuhan rumah tangga seperti membayar listrik, air, pulsa dan lain-lain. 

“Kami bersyukur kolaborasi-kolaborasi ini dapat mengantarkan AstraPay sebagai salah satu pilihan mobility wallet yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Kepercayaan dan animo masyarakat yang tinggi akan transaksi secara digital terus memotivasi kami untuk melakukan pengembangan dan perbaikan sistem dari segi keamanan hingga performanya agar semakin aman dan nyaman digunakan," ucap Ricky.

Ricky juga menegaskan, bahwa pengembangan dan perbaikan yang dilakukan oleh AstraPay dapat meningkatkan performa sistemnya di tahun 2023 sehingga membuat AstraPay optimis untuk mencapai pertumbuhan hingga 50% di akhir tahun 2023 ini. 

Memasuki tahun yang baru, AstraPay memberikan kemudahan penggunanya dalam melakukan  top up saldo dengan program promo biaya admin nol rupiah menggunakan virtual account Bank Permata dan CIMB Niaga, serta biaya admin seribu rupiah menggunakan virtual account BCA & BNI. Tidak hanya itu, AstraPay juga menghadirkan gebrakan promo Pasti Dapat Cashback AstraPoints di setiap transaksi.

“Berharap di tahun 2023, kami dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan ekonomi Indonesia dengan menyediakan layanan pembayaran digital dan memajukan literasi keuangan," ungkap Ricky. (rn)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid