MENU TUTUP

Perayaan Imlek 2574-2023 di Lapas Bagansiapiapi Berlangsung Meriah

Ahad, 22 Januari 2023 | 15:48:08 WIB | Di Baca : 1387 Kali
Perayaan Imlek 2574-2023 di Lapas Bagansiapiapi Berlangsung Meriah

 

SeRiau - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi merayakan perayaan Imlek 2574 Kongzili tahun 2023. Perayaan itu dilakukan bersama warga binaan (WB) dengan menghadirkan kesenian Barongsai.

"Ini merupakan perayaan Imlek perdana yang digelar di Lapas Bagansiapiapi. Warga binaan dari suku Tionghoa khususnya yang menganut agama Konghucu terlihat sangat bahagia dalam perayaan ini," kata Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.

Wachid menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat struktural, ASN dan para petugas yang hadir dan mensukseskan kegiatan Imlek ini. Ia berharap semua bisa terhibur dan menjadikan persamaan dalam melaksanakan pembinaan tanpa membedakan agama dan suku.

Dikatakan Wachid, saat ini jumlah warga binaan yang menghuni Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi sebanyak 933 orang. Sebagian dari itu ada warga Tionghoa, sehingga dilakukan perayaan Imlek 2574 Kongzili yang merupakan tahun kelinci bagi warga Tionghoa.

"Saat ini memang ada satu orang warga binaan yang beragama Konghucu. Namun karena belum memenuhi persyaratan, maka belum bisa mendapatkan remisi yang biasa didapatkan oleh warga binaan pada hari besar keagamaan yakni remisi khusus," kata Wachid.

Jadi pada tahun ini tidak ada yang mendapatkan remisi bagi warga binaan yang beragama Konghucu. Namun demikian, tetap perayaan ini walau dengan sederhana dengan mengundang hiburan kesenian Barongsai untuk menghibur warga binaan yang ada di Lapas.

"Biarlah lembaran yang lama yang kurang baik itu dijadikan sebagai bahan evaluasi. Untuk perbaikan diri ke arah yang lebih baik kedepannya," pungkas Wachid.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

2

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

3

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

4

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

5

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H