MENU TUTUP

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Pinggir Lakukan Patroli

Senin, 02 Januari 2023 | 18:32:43 WIB | Di Baca : 1063 Kali
Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Pinggir Lakukan Patroli

SeRiau - Personel Polsek Pinggir lakukan blue light Patrol, Minggu (1/1/2023) malam. Patroli ini dilaksanakan mulai pukul 23.00 hingga 01.00 WIB, Senin (2/1/2022).

Patroli ini dilaksanakan oleh personel Polsek Pinggir, yakni Aipda Yushenri, Aipda Romi A, Briptu Rivaldi, Briptu Sumber Horas Minggu.

Aipda Yushenri mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Pungut V Desa Tengganau, Jalan Batin Muajolelo Desa Pinggir, Jalan Lintas Sumatera Desa Pinggir, dan Jalan Lintas Duri-Pekanbaru Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi SIK dan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

"Kegiatan dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya terjadinya C3. Kemudian antisipasi pelemparan kendaraan yang melintasi Jalan tol dan kejahatan lainnya pada waktu dan tempat rawan," ujar Aipda Yushenri.

Menurutnya, sasaran dari patroli ini adalah mencegah pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan juga menjaga keamanan di pusat perbelanjaan, seta kantor dan objek vital.

"Kita melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu, dengan kegiatan ini dapat mencegah hal itu," imbunya.

Menurutnya, tindak kejahatan bisa saja terjadi dimana dan kapan saja. Ia menilai, kejahatan itu terjadi tidak hanya karena ada niat dari pelaku, namun juga karena adanya kesempatan.


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

2

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

3

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

4

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

5

Gelar Aksi Bersih dan Olah Sampah, PLN Berkolaborasi dengan Masyarakat Pelestari Lingkungan serta Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara di Pekanbaru