MENU TUTUP

Lonjakan Penumpang Jelang Tahun Baru Di Pelabuhan Internasional Dumai Capai 100 Persen Lebih

Jumat, 30 Desember 2022 | 10:22:41 WIB | Di Baca : 1629 Kali
Lonjakan Penumpang Jelang Tahun Baru Di Pelabuhan Internasional Dumai Capai 100 Persen Lebih

 

SeRiau-Jelang PerayaanTahun Baru 2023, Pelabuhan Internaskonal Dumai terjadi lonjakan penumpang. Lonjakan penumpang ini, didominasi rute ke berangkatan ke Malaka, Malaysia. 

Lonjakan arus penumpang di Pelabuhan Internasional Dumai ini, sudah terjadi sebelum perayaan Natal,  yakni pada tanggal (24/12/2022). Akibat lonjakan penumpang ini, pihak pelabuhan melakukan penambahan satu armada kapal dengan rute Dumai-Malaka, karena rute ini paling banyak diminati penumpang. 

Menurut Kepala Imigrasi Kelas II TPI Dumai, Rejeki Putra Ginting melalui Kepala Lalu Lintas Imigrasi Dumai di Pelabuhan Internasional, Wahyu Aditya Prabu, membenarkan adanya lonjakan penumpang dan penambahan Armada Kapal dengan rute ke Malaka. 

"Kami petugas Imigrasi dari data yang masuk setiap harinya terutama untuk keberangkatan terjadi lonjakan penumpang yang sangat drastis dan bahkan melebihi dari 100 persen, kata Aditya Kamis (29/12/2022) di Pelabuhan Internasional Dumai".

Kepadatan penumpang di Pelabuhan Internasional Dumai ini, untuk rute keberangkatan datanya memang memang mencolok sangat jauh dari hari biasanya. Bahkan untuk keberangkatan yang biasanya 4 kapal saat ini ditambah menjadi 5 kapal. 

"Saat ini kepadatan penumpang di Pelabuhan Internasional Dumai, memang terjadi cukup luar biasa dan sangat jauh berbeda dari hari-hari biasanya, tambah Aditya".

Untuk saat ini, satu harinya rute keberangkatan ke sejumlah daerah di Malaysia, seperti Malaka, Portdikcsen dan Muar dari Pelabuhan Internasional Dumai sebanyak 895 penumpang. Data ini berbanding sangat jauh dari hari-hari biasanya yang hanya dalam satu hari memberangkatkan penumpang sekitar 300 orang saja. 

Pada Liburan Natal dan Tahun Baru (Natura) kali ini, pihak otoritas pelabuhan bersama pihak kapal juga telah menstanbaykan kapal cadangan. Hal ini dilakukan, jika terjadi penumpukan penumpang yang diprediksi puncaknya pada hari Sabtu (31/12/2022) atau Sehari menjelang perayaan Tahun Baru. (Dedi Iswandi/ Okta)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman