MENU TUTUP

Anugerah Diktiristek 2022, UIR Raih Penghargaan Pelaporan Kerjasama Terbaik

Jumat, 16 Desember 2022 | 22:35:46 WIB | Di Baca : 1212 Kali
Anugerah Diktiristek 2022, UIR Raih Penghargaan Pelaporan Kerjasama Terbaik

 

Seriau,-  Universitas Islam Riau (UIR) raih penghargaan kategori Perguruan Tinggi Swasta dengan Pelaporan Kerjasama (LAPKERMA) Terbaik dan berhasil meraih Silver Winner bersama dengan enam PTS lainnya pada ajang malam Anugerah Diktiristek 2022.

Ajang ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Indonesia di Jakarta, pada Kamis malam 15 Desember 2022.

Penghargaan pada malam itu langsung diterima secara resmi oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL didampingi oleh Wakil Rektor I Dr H Syafhendri MSi dan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) Dr Rendi Prayuda SIP MSi.

Rektor Prof Syafrinaldi dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangga nya atas prestasi yang diraih, namun demikian hal itu harus dijadikan sebagai motivasi untuk bisa lebih baik kedepannya.

“Kita jangan berpuas hati meskipun ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Saya yakin dan percaya kedepan UIR akan semakin gemilang, terbilang, dan cemerlang dengan prestasi-prestasi lainnya,” ujar Rektor.

Sementara, Wakil Rektor I UIR Dr Syafhendry mengatakan, dengan berhasil nya UIR meraih penghargaan ini tentu akan sangat berdampak terhadap akademik kampus dan buah dari berbagai program kerjasama yang UIR jalankan.

“Dalam konteks akademik, prestasi ini tentunya adalah dampak dari program yang kita jalankan. MBKM, Kampus Mengajar, dan program pertukaran dosen serta mahasiswa yang sedang berjalan saat ini tanpa adanya kerjasama, niscaya UIR tentu tidak akan bisa menjalankan program-program akademik tersebut,” kata Syafhendri.

Senada dengan yang disampaikan oleh Rektor dan WR I, Kepala KUI&K Dr Rendi Prayuda menambahkan UIR tentu sangat bangga atas prestasi yang diraih, berarti menunjukkan bahwa berbagai kerja-kerja yang dilaksanakan oleh UIR diapresiasi tinggi oleh pemerintah.

“Tentunya kita sangat berbangga dengan prestasi ini. Kerja-kerja kita diapresiasi tinggi oleh pemerintah, dan dengan dorongan ini kita tentunya semakin semangat dalam mencapai visi berkelas dunia pada 2041 mendatang,” ujar Rendi.

Hingga saat ini, UIR telah menjalin kerjasama dengan beberapa negara baik di Asia, Eropa hingga Amerika diantaranya Asia Tenggara meliputi Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, Vietnam, dan Kamboja. Asia Pasifik ada Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan, Asia Timur Tengah Yordania, Libya, dan Yaman, serta di Eropa dengan Jerman, dan Amerika dengan Kanada. (zal/rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana