MENU TUTUP

Capella Honda Kenalkan Anak Aman berlalu Lintas di TK Dharma Loka

Jumat, 16 Desember 2022 | 11:39:01 WIB | Di Baca : 1405 Kali
Capella Honda Kenalkan Anak Aman berlalu Lintas di TK Dharma Loka

 

SeRiau - Pekanbaru – Memberikan pengetahuan kepada anak sedini mungkin tetang keamanan berlalu lintas akan semakin membuat anak tumbuh dengan kepedulian tinggi terhadap keselamatan dan keamanan saat berlalu lintas. 

PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau bersama PT Astra Honda Motor (PT AHM) berkomitmen dalam edukasi keselamatan berkendara mestinya menjangkau semua usia. Maka dari itu tim instruktur safety riding PT CDN Riau akhir pekan lalu mengunjungi TK Dharma Loka Pekanbaru dalam rangka memberikan edukasi aman berlalu lintas.

Diselenggarakan di aula TK Dharma Loka, kegiatan ini diikuti sebanyak 92 anak-anak TK yang aktif dan antusias dalam edukasi ini. Dalam kegiatan ini anak-anak TK di perkenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas, perlengkapan yang wajib digunakan saat dibonceng dikala berkendara, dan etika yang baik saat sedang diatas kendaraan. 

Selain memberikan pengetahuan tersebut, anak-anak TK Dharma Loka juga diperkenankan mengikuti perlombaan mozaik atau yang bisa di kenal dengan lomba karya seni dengan menempelkan bahan daur ulang dengan media kertas koran bekas dengan mengikuti pola yang ada di kertas.

Kepala Sekolah TK/KB Dharma Loka Pekanbaru Nery Nestary A SE MM mengucapkan terima kasih kepada PT CDN Riau dan PT AHM telah berkunjung dan memberikan edukasi penting sejak dini kepada seluruh anak-anak disini. 

"Melalui kegiatan yang luar biasa manfaatnya ini, kita beharap bisa membangun kesadaran anak-anak sejak dini tentang pentingnya disiplin dan peduli keselamatan dijalan," ujar Kepala Sekolah TK/KB Dharma Loka Pekanbaru Nery Nestary A SE MM.

Menerapkan metode bermain sambil belajar, instruktur safety riding PT CDN Riau yang telah tersertifikasi untuk memberikan edukasi terhadap anak-anak usia dini memberikan pengetahuan bagaimana etika berlalu lintas yang aman bagi anak-anak. hal ini sangat berbeda sekali dengan memberikan workshop atau seminar kepada orang dewasa.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Steven mengatakan pihaknya melakukannya dengan metode yang berbeda. “Metode kita melalui pendekatan dan sambil bermain serta memberikan contoh-contoh terdekat agar anak-anak bisa memahami apa yang disampaikan dengan baik," ujar Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Steven kepada awak media, Jumat (16/12).

Sementara itu, Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan materi dan metode yang di berikan kepada anak usia dini tentunya sangat berbeda. Dengan konsep belajar sambil bermain harapannya anak-anak akan mampu memahami apa yang di sampaikan dan semakin kreatif dalam menerapkan ilmu yang di dapatkan. 

“Mari perkenalkan anak tentang aman berlalu lintas sejak dini, agar kelak anak dapat menjadi penerus bangsa yang memilki budaya #cari_aman saat di jalan," ujar Jonny Winata. (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H