MENU TUTUP

Wabup Rohil Buka Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa E-Katalog Lokal

Selasa, 13 Desember 2022 | 13:34:12 WIB | Di Baca : 1236 Kali
Wabup Rohil Buka Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa E-Katalog Lokal

 

SeRiau - Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman SH MH membuka secara resmi sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa dalam Pemanfaatan Katalog Elektronik Lokal  di Lingkungan Pemkab Rohil. Sosialisasi berlangsung di salah satu aula hotel di Bagansiapiapi, Selasa (13/12/22).

Sosialisasi diikuti sebanyak 70 orang peserta yang berasal dari opd, kecamatan hingga pengusaha/kontraktor.

Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman mengatakan dengan elektronik katalog dalam pengadaan barang dan jasa ini harus mampu diberdayakan oleh perusahaan lokal, tujuuannya agar masyarakat lokal bisa sejahtera.

"kita punya uang dan anggaran untuk membangun daerah dan partisipasi daripada perusahaan lokal sangat diperlukan, makanya kami berharap kepada panitia bagaimana tahun 2023 perusahaan lokal bisa lebih diberdayakan terutama di e katalog lokal tadi, kata Wabup Rohil saat di wawancarai dalam kegiatan itu".

Wabup menambahkan pemberdayaan perusahaan lokal dalam elektronik katalog juga telah diatur dalam amanat presiden no 12 tahun 2021, " ketentuan tersebut juga sudah diatur sesuai dengan amanat presiden bahwa penduduk lokal harus di ikut sertakan dalam pembangunan daerah,"sebutnya.

Sementara itu Kepala Bagian LPSE Setdakab Rohil Andri mengatakan tujuan di gelarnya kegiatan ini untuk memastikan pada tahun 2023 nanti e katalog lokal sudah di bisa di realisasikan.
" Tujuan kegiatan ini kita ingin kegiatan pengadaan barang dan jasa pada tahun 2023 sudah bisa dilaksanakan secara elektronik,arahan pak wakil tadi kita juga diminta untuk memberdayakan penyedia/ perusahaan lokal,"katanya.

Andri menjelaskan bahwa perbedaan e katalog lokal dengan kegiatan sehari hari yang mana e katalog lokal sudah bisa melakukan pengadaan barang dan jasa lebih dari 200 juta.

"Bedanya  dengan kegiatan sehari hari, kalo pengadaan itu cuma di bawah 200 juta, tapi kalo e katalog lokal bisa melebihi 200 juta dan itu tergantung situasi lah,"tutupnya.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024