MENU TUTUP

Jelang Pengesahan APBD 2023, BANGGAR DPRD Minta Pemda Rubah Konstruksi Jalan Poros Kubu Jadi Beton

Kamis, 01 Desember 2022 | 15:06:08 WIB | Di Baca : 1451 Kali
Jelang Pengesahan APBD 2023, BANGGAR DPRD Minta Pemda Rubah Konstruksi Jalan Poros Kubu Jadi Beton


SeRiau - Dalam rapat paripurna jelang pengesahan APBD murni 2023 Rabu (30/11) malam, tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohil meminta kepada pemerintah daerah bahwa kontruksi jalan Poros Kubu harus dirubah menjadi beton.

Konstruksi Jalan Poros Kubu yang sebelumnya hotmix maka harus diubah menjadi beton rigid.

Tak hanya itu, seluruh fraksi-fraksi dan Banggar meminta kepada Pemda untuk  perbaiki jalan lintas seperti Jalan Lintas Kubu agar mengubah kontruksi jadi beton. Selain itu, Pemda juga diminta dapat memaksimal anggaran pembangunan Jalan Poros Kubu, Pujud, Rokan Baru, Teluk Bano I dan jalan Poros Bagan Sinembah.

"Pembangunan jalan ini dapat membantu perputaran perekonomian masyarakat. Jadi, harus sesuai dengan azaz manfaatnya," kata Maston selaku Ketua Tim Banggar.

Meskipun demikian, menurut Maston bahwa dipandang perlu ketersedian sumber daya manusia (SDM) guna memperkuat kinerja Pemda untuk meningkatkan bidang ekonomi, pendidikan dan seni budaya. Supaya Kabupaten Rohil ke depannya lebih maju.

"Pemerintah daerah bisa memilih orang berkompeten supaya tidak terjadi suatu hambatan . Artinya, SDM di pemerintahan daerah harus dibenahi pula atau lakukan penempatan pegawai sesuai pendidikan akademiknya," tegasnya.

Maston berharap, pembangunan di daerah yang saat ini masih sangat membutuhkan dapat menjadi prioritas pemerintah untuk digesa. Karena, sektor pendapatan asli daerah yang bersumber dari pajak yang disetorkan masyarakat harus didukung dengan ekonomi yang baik. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana