MENU TUTUP

Ratusan Guru Dibekali Tentang Kurikulum Merdeka

Selasa, 15 November 2022 | 15:38:00 WIB | Di Baca : 1034 Kali
Ratusan Guru Dibekali Tentang Kurikulum Merdeka

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengadakan Pelatihan Kurikukum Merdeka bagi guru. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini untuk meningkatkan pengetahuan penerapan kurikukum merdeka di sekolahnya masing masing.

Plt Kadisdik Riau diwakili Kabid SMA Disdik Riau Pahmijan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Disdik Riau memahami secara penuh informasi mengenai pelaksanaan kurikulum merdeka bagi guru terutama wakil kurikulum.

Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidikan. Sebab, dengan berbagai pelatihan baik itu Bimtek dan Diklat akan meningkatkan kompetensi tenaga pendidik terutama dalam hal penerapan kurikulum merdeka.

" Saat ini sudah banyak sekolah di Riau menerapkan kurikulum merdeka. Apakah itu mandiri belajar, mandiri berubah dan mandiri berbagi," kata Pahmijan, Senin (14/11) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru

Selain peningkatan kompetensi tenaga guru, kata Pahmijan, peningkatan sarana dan prasarana sekolah juga sangat diperlukan. Sarana prasana sekolah ini, tidak hanya melalui dana APBD tapi juga APBN (DAK). Terakhir, peningkatan kualitas siswa juga menjadi perhatian dari pemerintah. Peningkatan kualitas siswa bisa diuji melalui berbagai perlombaan baik itu OSN, FLS2N dan O2SN." Jadi pemerintah Provinsi Riau melalui Disdik Riau sangat komit untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Riau," kata Pahmijan.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Nirmala, mengatakan jumlah peserta sebanyak 317 orang merupakan wakil kepala sekolah bidang kurikukum masing sekokah di 12 kabupaten kota di Riau. Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 17 November. Narasumber sebanyak 16 orang terdiri dari BGP Provinsi Riau dan BGP Jawa Barat.

" Kita harapkan dengan kegiatan ini peserta bisa memahami secara full informasi mengenai kurikulum merdeka sehingga sekolah bisa sempurna menjalankan kurikulum merdeka di sekolahnya masing masing," kata Nirmala. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Di Gadang Gadang Bakal Maju di Pilwako Pekanbaru , Agung Nugroho dan Ade Hartati Ambil Fomulir ke PAN Kota Pekanbaru

2

Ambil Formulir Di PAN, Ade Hartati di Daftarkan Srikandi

3

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

4

Maju Pilkada, Mantan Wakil Bupati Rohil Daftarkan Diri ke PDI P Rokan Hilir

5

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan